oleh

Lapor Pak ! Mobil Angkutan Masuk Sampai Lorong Pasar Pemda Waykanan

radarlampung.co.id-Pedagang pasar Pemda KM 2 Blambanganumpu merasa terganggu dengan mobil angkutan yang kerap masuk hingga ke lorong pasar. Karenanya, pedagang minta agar Dinas Industri, Perdagangan dan Pasar Waykanan melakukan penertiban. Terlebih, drainase pasar juga dinilai kurang baik sehingga saat musim hujan tiba air menggenangi lorong pasar.

“Ditambah banyak mobil yang mengangkut barang dagangan pedagang atau barang dagangan sendiri yang masuk hingga ke pojok pojok pasar melalui lorong di tengah pasar. Padahal kuli panggul pasar banyak,” kata Jono salah satu pedagang pasar, Rabu (12/6).

Menurut Jono, kondisi pasar yang semerawut akan berakibat ketidaknyamanan pembeli saat berbelanja. “Mobil-mobil itu bahkan sering terjebak di lorong pasar. Sehingga menyebabkan pasar ini semakin becek saat musim hujan,” katanya Jono.

Kepala Dinas Industri, Perdagangan dan Pasar Waykanan Ismanto menyatakan akan melakukan penertiban. Pihaknya juga segera melakukan pengecekan terkait keluhan pedagang itu.

“Memang mobil pembawa barang itu tidak boleh masuk ke dalam pasar karena dapat membuat rusak lorong-lorong pasar. Itu gunanya di setiap pasar ada buruh kuli panggul. Sehingga roda perekonomian juga dapat berjalan. Para kuli panggul itu juga mendapatkan upah dari membawa barang-barang dagangan para pedagang itu,” kata Ismanto. (sah/wdi)



Komentar

Rekomendasi