Berita Lainnya Momen Pelantikan, Riana Kenakan Tapis Pemberian Arinal ketika Lamaran

Momen Pelantikan, Riana Kenakan Tapis Pemberian Arinal ketika Lamaran

radarlampung.co.id – Keluarga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi turut mendampingi prses pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6). Istrinya, Riana Sari dan kedua putrinya, Risanna Innisa dan Lakeisha Aila Innisa terlihat kompak menggunakan kebaya berwana kuning kecoklatan. Sedangkan putra Arinal, Isfansa Mahani menggunakan setelan jas.

Namun ada yang spesial dari busana daerah yang dikenakan Riana Sari. Dia menggunakan kain tapis bersejarah. Kain tapis dengan motif Pucuk Rebung tersebut merupakan pemberian Arinal saat melamar Riana 31 tahun yang lalu. Dalam rentang waktu tersebut, Riana tidak pernah sekalipun menggunakan tapis tersebut.

“Itu tapis waktu bawaan lamaran bapak ke saya. Setelah lamaran dan menikah, tidak pernah saya kenakan. Saya simpan di lemari,” kata Riana kepada Radarlampung.co.id, melalui WhatsApp Messenger.

Ketika menjelang momen pelantikan, Riana baru teringat dengan tapis tersebut. ”Karena saya kesulitan cari tapis yang pas dengan keinginan saya dan pas untuk kebayanya. Alhamdulillah, malam-malam keingat, langsung bongkar lemari,” ucapnya.

Dia mengatakan, tak pernah menggunakan tapis tersebut karena saat itu anak-anaknya masih kecil dan jarang pergi ke pesta. ”Dulu kan agak ribet dan kesannya berat kalau pakai tapis. Sekarang kan sudah bisa dijahit seperti rok. Jadi lebih praktis dan simple pakainya,” kata dia.

Dalam tampilannya kemarin, Arinal memilih kebaya dengan model baju kurung warna kuning kecoklatan. ”Itu lebih ke coklat warnanya. Karena saya suka dengan warna yang kalem. Dan untuk acara pelantikan, sepertinya cocok warna seperti itu. Kesannya lebih elegan,” pungkasnya. (dna/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini