Berita Utama Ramai Kabar OTT di Lampung, Ini Nama-nama yang Ditahan KPK

Ramai Kabar OTT di Lampung, Ini Nama-nama yang Ditahan KPK

Gedung KPK. Foto jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membantah lembaga antirasuah itu sedang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu pejabat di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur. Ternyata, yang tengah dijamah KPK adalah Pemkab Lampung Tengah (Lamteng).

“Kalau info itu (OTT Lamtim, red) kami belum dapat info,” ujar Febri kepada radarlampung.co.id, melalui pesan singkatnya, Rabu (12/6) sore.

Baca :   Plt. Kasubbag Umum Kesbangpol Lampung Ditetapkan Tersangka

Ya, menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan dan penahanan terhadap tersangka kasus korupsi fee proyek lainnya di lingkungan Pemkab Lamteng.

“Ya, ada pemeriksaan lanjutan terhadap kasus suap fee proyek di lingkungan Pemkab Lamteng. Di mana KPK telah memeriksa satu tersangka yaitu BW sebagai pemilik PT Sorento Nusantara,” jelasnya.

Pihaknya pun memeriksa tiga saksi yang sudah berstatus tersangka yakni, BY dan RZ selaku anggota DPRD Lampung Tengah, dan M mantan Bupati Lampung Tengah. Bahkan, BW pun ditahan KPK untuk kepentingan penyidikan.

Baca :   Duh, Kejati Lampung Rahasiakan Status Hukum Oknum Pejabat Kesbangpol Terkena OTT

“Pihak kami juga menahan tersangka berinisial BW dan dilakukan penahanan selama 20 hari terhitung sejak 12 Juni 2019-1 Juli 2019. BW ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur,” ungkapnya. (ang/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini