oleh

Sebelum ke KPK, Gubernur Arinal dan Wagub Nunik Bertemu Mendagri

radarlampung.co.id-Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia (Nunik) dijadwalkan bertemu dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Rabu (12/6). Pertemuan tersebut untuk mengimplementasikan pertemuan dan kunjungan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi. Pertemuan tersebut kerap dilakukan dan diinisiasi Mendagri pasca pelantikan kepala daerah oleh presiden.

Staf Ahli Pemprov Lampung Fahrizal Darminto yang turut mendampingi Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, jadwal pertemuan dengan KPK usai proses pelantikan di Istana Negara.

Namun, lanjut Fahrizal, sebelum pelantikan, Arinal-Nunik terlebih dulu bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Pertemuan dengan Mendagri tersebut juga dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani dan Al Yasin yang dilantik Jumat (10/5) lalu.“Setelah pertemuan dengan Pak Mendagri dilanjutkan dengan jadwal pertemuan ke KPK RI,” ungkap Fahrizal, Rabu (12/6).

Pertemuan Mendagri Tjahjo Kumolo dengan Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia juga dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani dan Al Yasin. Foto ist

Pelantikan Arinal-Nunik dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara Rabu (12/6). Keduanya dilantik berdasarkan Keppres Nomor 49/P Tahun 2019 tentang pengesahan dan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Lampung masa jabatan 2019-2024. Pengambilan sumpah Arinal-Nunik berdasarkan agama Islam.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Jokowi diikuti Arinal dan Nunik.

Usai prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada keduanya oleh para pejabat negara, tokoh nasional dan tamu undangan lain. Tampak hadir diantaranya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar,Ketua DPD RI Oesman Sapta Oedang, Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nachrawi. (wdi/wdi)

 



Komentar

Rekomendasi