oleh

Berkendara Konvoi Berhasil Ciptakan Mudik Aman di Mesuji

RADARLAMPUNG.CO.ID – Operasi Ketupat Krakatau 2019 di Mesuji yang digelar selama 14 hari berakhir, aman dan kondusif. Penutupan Operasi Ketupat dilakukan di halaman Mapolres Mesuji, Kamis (13/6), dipimpin Waka Polres Mesuji Kompol Hendriyansah mewakili Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo.

Hendriyansah membacakan amanat dari Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

“Apel yang dilaksanakan hari ini, merupakan sarana bersilaturahmi bagi kita sekalian dalam suasa Idul Fitri 1440 H, untuk itu atas nama Kapolda Lampung beserta staf mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin,” ujar Hendriyansah dalam amanat yang dibacakannya.

Apel ini juga bertujuan untuk melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan pengamanan, termasuk mengecek kelengkapan personel, peralatan, dan sarana prasarana pendukung lainnya yang telah dikerahkan pada Operasi Ketupat Krakatau 2019.

Baca :   Oknum Polisi Gadungan Resahkan Masyarakat Mesuji via Telefon

Sehingga dapat diketahui segala keberhasilan maupun kekurangan, serta kendala dalam pelaksanaan tugas dan sebagai bahan masukan serta perbaikan untuk pelaksanaan tugas ke depan agar lebih baik lagi.

Di kesempatan itu dia juga mengatakan berkat kerja keras seluruh jajaran, keamanan arus mudik dan arus balik di wilayah hukum Polres Mesuji berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah di Mesuji semuanya berjalan lancar dan aman. Ini berkat kerja keras seluruh jajaran,” ujar dia seraya menambahkan para pemudik juga semakin cerdas menyiasati agar tidak terjebak arus sibuk.

Pemudik juga terpantau kerap konvoi berkendaraan untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. Dengan melakukan konvoi kendaraan pemudik lebih aman saat melakukan mudik dan balik.

Baca :   Oknum Polisi Gadungan Resahkan Masyarakat Mesuji via Telefon

Dia juga menambahkan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan sidang PHPU (perselisihan hasil pemilihan umum) di MK (mahkamah konstitusi) Jakarta. Di mana Lampung sebagai penyangga ibu kota Jakarta tidak bisa lepas dari dinamika politik yang terjadi di sana.

“Melalui apel konsolidasi dan kesiapan pengamanan sidang PHPU ini, mari kita rapatkan barisan untuk bersama-sama menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan sidang PHPU tersebut sesuai tugas pokok, peran, dan fungsinya masing-masing,” terang Kapolda dalam amanatnya.

Dengan harapan, pelaksanaan sidang PHPU 2019 di MK nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif sesuai rencana yang telah ditetapkan. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi