Pendidikan Kabar Baik ! Pendaftaran FFMI Darmajaya Diperpanjang

Kabar Baik ! Pendaftaran FFMI Darmajaya Diperpanjang

67
Foto dok IIB Darmajaya

radarlampung.co.id-Panitia Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019 memberikan kelonggaran terhadap peserta untuk mengirimkan karya terbaiknya hingga 20 Juni mendatang. Hal tersebut didasari atas pertimbangan libur cuti bersama perkuliahan selama Hari Raya Idul fitri 1440 H.

Gelaran Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya ini juga telah menunjuk juri nasional Andi Bachtiar Yusuf yang berprofesi sebagai sutradara, Aline Jusria selaku Editor, dan Benny Kadarhariarto selaku sinematografi.

Ketua Pelaksana FFMI 2019 IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., mendampingi Penanggung jawab FFMI 2019, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan pengunduran deadline dalam pengumpulan karya film dan administrasi lainnya setelah dilakukan rapat menyeluruh dari panitia.

“Kita memberikan pertimbangan agar peserta yang antusias ini tidak terhalang karena jeda liburan lebaran. Kita tunggu untuk karya film terbaiknya hingga 20 Juni,” ungkap dia usai menggelar rapat panitia Kamis, (13/6).

Dia berharap peserta dapat memanfaatkan waktu ini untuk mengirimkan karya film terbaiknya ke panitia.

“Kita ingin karya film terbaik yang masuk benar-benar buah hasil kreatif mahasiswa Indonesia dengan kemampuan paling baik. Karena nantinya akan dilakukan penilaian oleh juri sebelum dilakukan screening pada 24 – 28 Juni 2019,” bebernya.

Film yang masuk, lanjut Dedi, akan dilakukan kurasi oleh Kurator dari Lampung yakni Dede Safara selaku Sutradara, Irwan selaku Director of Photography, dan Wisnu Locker dari praktisi film.

“Jadi karya terbaik dari mahasiswa yang lolos dalam tahap kurasi akan langsung dilakukan penilaian oleh juri nasional,” imbuhnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc., mengatakan sangat mendukung kegiatan FFMI 2019 yang dipercayakan kepada kampus biru Darmajaya.

“Kepercayaan ini juga harus dituntaskan dengan penyelenggaran yang sukses. Karena ini juga merupakan event perdana yang diamanahkan Darmajaya dari Kemenristekdikti,” ucapnya. (rls/rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini