Berita Utama Tok! Sibron Azis dan Kardinal Divonis 2 Tahun 3 Bulan Penjara

Tok! Sibron Azis dan Kardinal Divonis 2 Tahun 3 Bulan Penjara

Terdakwa Sibron Aziz dan terdakwa Kardinal saat menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang, Kamis (13/6), terkait tindak pidana korupsi (tipikor) fee proyek infrastruktur Mesuji. FOTO M. TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua terdakwa suap fee proyek di Dinas PUPR Mesuji yaitu Sibron Azis dan Kardinal jalani sidang vonis. Keduanya divonis 2 tahun 3 bulan oleh Ketua Majelis Hakim Novian Saputra dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (13/6).

“Berdasarkan fakta-fakta persidangan selama ini, mengadili dua terdakwa Sibron Azis dengan kurungan penjara selama 2 tahun 3 bulan dan denda Rp200 juta subsider 3 bulan,” ujar Novian di hadapan dua terdakwa.

Baca :   Mantan Kadis PUPR Sebut Plt. Bupati Mesuji Juga Terima Proyek

Begitupula untuk terdakwa Kardinal, Novian pun menjatuhkan hukuman penjara selama 2 tahun 3 bulan, namun dengan denda Rp100 juta subsider kurungan selama 1 bulan penjara.

“Hal-hal yang memberatkan kedua terdakwa ialah, perbuatan terdakwa tidak mendukung pemerintah dalam memerangi tindak pidana korupsi. Sedangkan hal yang meringankan kedua terdakwa ialah tidak pernah dihukum, menyesali perbuatannya, dan memiliki tanggungan,” jelasnya.

Baca :   Oknum Wartawan Disebut Dapat Paket Rp6,8 M, Katanya Agar Tidak Jadi Sorotan Media

Mendengar putusan itu, kedua penasehat hukum terdakwa menerima dan tidak akan mengajukan banding. “Kami menerima yang mulia dan menyatakan tidak akan mengajukan banding,” tegas Luhut Panjaitan kuasa hukum Sibron Azis. (ang/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini