Politika Fraksi PKS Berharap Arinal-Nunik Tancap Gas

Fraksi PKS Berharap Arinal-Nunik Tancap Gas

Radarlampung.co.id – Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Ade Utami Ibnu berharap Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakilnya Chusnunia (Nunik) tancap gas menyelesaikan segudang pekerjaan rumah yang harus dituntaskan dalam lima tahun ke depan.

Menurutnya, mulai sejak dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (12/6), dan berjanji atas nama Allah SWT, segala sumber daya yang dimiliki harus dikerahkan untuk menjayakan Provinsi Lampung. Seperti dalam slogan Arinal-Nunik saat masa kampanyenya yaitu, Lampung Berjaya.

“Bagaimana jumlah kemiskinan makin ditekan dari semula 1,083 juta jiwa atau 13,04 persen pada September  2017 menjadi berkurang setiap tahunnya setidaknya sebesar 1 persen . Dan di masa akhir jabatan di 2024 angka kemiskinan berada di presentase 1 digit,” harap Ade di runga Fraksi PKS DPRD Lampung, kemarin.

Ia menambahkan, PKS sangat berharap banyak dengan menurunnya angka kemiskinan di bawah kepemimpinan duet Arinal-Nunik, mengingat bahwa Arinal sangat berpengalaman mengelola birokrasi sementara Nunik berpengalaman memimpin Kabupaten Lampung Timur, salah satu Kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar yakni 1,027 juta pada tahun 2017, berdasarkan data BPS 2018.

Ade menilai, kombinasi mantan birokrat dan kepala daerah menjadi modal dasar bagaimana perayaan pesta  hadirnya pemimpin baru Lampung, segera disudahi dengan “menggulung “dan “menyingsingkan” lengan baju bersama seluruh komponen untuk melakukan kerja substantif, menuntaskan beragam pekerjaan rumah yang sudah menunggu.

“Fraksi PKS percaya dengan kemampuan Pak Arinal dan Bu Nunik dalam menuntaskan pekerjaan rumah yang telah menunggu. Peningkatan jumlah dan kualitas infrastruktur salah satu prioritas yang perlu di dorong selain dari pentingnya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Provinsi Lampung,” tandasnya. (rls/dna/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini