oleh

Kunjungi Radar Lampung, DPRD Banten Pelajari Kerjasama Pemda di Lampung dengan Media

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten mengunjungi Graha Pena Lampung (kantor Radar Lampung), Jumat (14/6) pagi. Kedatangan para wakil rakyat tersebut hendak melihat jalinan kerjasama Radar Lampung dengan pemerintah daerah (pemda) berikut lembaga legislatif di provinsi ini.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten Zaid El Habib menuturkan, pihaknya merupakan salah satu patner kerjanya Kominfo. Ya, mereka kerap menjadi narasumber dan wadah konsultasi bagi media-media di Banten dan sekitarnya.

“Kami seringkali berdiskusi dengan teman-teman media di Banten keterkaitan permaslahan lokal dan menjadi humas kami baik legislatif maupun eksekutif,” ujarnya.

Baca :   OSIS SMPN 8 Bandarlampung Belajar Jurnalistik

Sehingga, menurut Zaid, tujuan Komisi I datang ke Radar Lampung adalah untuk dapat meninjau program-program Radar Lampung terkait media komunikasi pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Selain itu juga menurutnya, Komisi I ingin mengetahi tentang fungsi-fungsi dari Radar Lampung sebagai media komunikasi dengan masyarakat. “Kemudian kita ingin tahu tentang kerjasama dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara Pemimpin Redaksi Radar Lampung Eko Nugroho mengucapkan terimakasih atas kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Banten. Menurutnya hal ini suatu kehormatan. “Karena untuk sekelas DPRD Provinsi dari luar Lampung, DPRD Banten yang berkunjung,” ucapnya.

Baca :   OSIS SMPN 8 Bandarlampung Belajar Jurnalistik

Ia pun menerangkan memang Radar Lampung memiliki fungsi menyampaikan informasi pembangunan pemerintahan daerah. “Saya ambil contoh, bentuk kerjasama Radar Lampung dengan Pemda salah satunya dengan memuat berita pelantikan Gubernur baru,” ucapnya.

Guna menjalin kedekatan silaturahmi, menurut Ekon -sapaan Eko Nugroho- pasca gubernur dilantik Radar Lampung akan mengadakan audensi dengan Pemprov Lampung. Yang salah satunya bertujuan membicarakan kerjasama publikasi program selama lima tahun kedepan.

“Jadi bukan hanya kegiatan kepala daerah saja, tapi juga semua satuan kerja yang ada,” ucapnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi