Pendidikan Mantap ! Siswa SMA Al Azhar 3 Bandarlampung Bisa Dapat Beasiswa UCYP...

Mantap ! Siswa SMA Al Azhar 3 Bandarlampung Bisa Dapat Beasiswa UCYP Malaysia

560
Gedung SMA Al Azhar Bandarlampung. Foto Yayasan Al Azhar Bandarlampung.

radarlampung.co.id- SMA Al Azhar 3 Bandarlampung menjadi salah satu sekolah yang berkesempatan untuk memperoleh program beasiswa dari University College of Yayasan Pahang Malaysia (UCYP). Untuk mendalami lagi terkait program beasiswa tersebut, delegasi dari Yayasan Al Azhar Lampung akan melakukan studi banding ke UCYP.

Waka Kurikulum SMA Al Azhar Eko Setia Budi mewakili Kepala Sekolah SMA Al azhar Bandarlampung Drs. Hi. Ma’arifuddin Mz, M.Pd.I, mengatakan, Ketua Yayasan Al Azhar Lampung H. Afdi Muslim, S.E, akan ikut dalam studi banding tersebut.

Dia akan didampingi dosen Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Syafrimen, M.Ed., Ph.D, Sekretaris Yayasan Al Azhar Lampung H. Masdjanik,M.S., Waka Kurikulum Eko Setia Budi,S.Pd, serta Saeful Alfiansah,S.Pd Waka Kesiswaan SMA Al Azhar 3 Bandarlampung akan mengunjungi University College of Yayasan Pahang Malaysia pada pekan depan, serta Universiti Kebangsaan Malaysia.

“Jadi kunjungan ini untuk mendalami lagi terkait program beasiswa yang diadakan oleh UCYP. Jadi nanti kami rekomendasikan siswa-siswi dan alumnus SMA Al azhar 3 Bandarlampung untuk mengikuti seleksi program beasiswa tersebut,” kata Eko, di ruangannya, Jumat (14/6).

Ia menuturkan, SMA Al Azhar 3 Bandarlampung menjadi satu-satunya sekolah di Lampung yang berkesempatan untuk mendapatkan peluang beasiswa tersebut. Di Indonesia, juga hanya empat provinsi yang mengikuti seleksi tersebut, Yakni Sumatera Barat, Lampung, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

“Jadi kita menjadi salah satu yang berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa bagi anak-anak kita dan alumnus maksimal dua tahun terakhir. Kita akan rokemandasikan, untuk proses seleksi nanti dari pihak UCYP sendiri. Intinya ini salah satu upaya kita untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Yayasan Al Azhar dan terkhusus untuk SMA Al Azhar 3,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengunjungi Universiti Kebangsaan Malaysia, Sekolah Menengah Kebangsaan Ghafar Baba, dan sekolah Maahad Tahfiz. (rur/wdi)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini