Pendidikan Pendaftaran Mahasiswa Baru UBL Jalur Beasiswa Prestasi hingga 31 Juli

Pendaftaran Mahasiswa Baru UBL Jalur Beasiswa Prestasi hingga 31 Juli

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Hery Riyanto, MT. Foto UBL for radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Universitas Bandar Lampung (UBL) masih membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk jalur seleksi beasiswa prestasi hingga 31 Juli 2019.

“Kami masih memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik. Seperti olahraga, seni, budaya dan lainnya mendaftar melalui jalur seleksi beasiswa prestasi,” kata Kepala Biro Marketing, Humas dan Kerjasama UBL Indriati Agustina Gultom, Jumat (14/6)

Ia memaparkan, prestasi yang menjadi syarat mendaftar jalur beasiswa tersebut, di antaranya minimal pernah menjuarai perlombaan di tingkat provinsi. Sementara untuk prestasi akademik misalnya juara lomba olimpiade sains, cepat tepat dan lomba lainnya yang diselenggarakan instansi pendidikan atau perguruan tinggi.

Sedangkan prestasi non akademik bisa di bidang olahraga, minimal pernah menjadi juara dalam Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), kejuaraan tingkat nasional seperti O2SN, PON, Kejurnas, hingga kejuaraan internasional seperti Sea Games, Asean Games, dan Olimpiade.

Selain itu, untukl prestasi Bidang seni dan sastra, minimal pernah menjadi juara dalam kejuaraan di tingkat provinsi, seperti FLS2N yang diselenggarakan oleh pemerintah, perusahaan, atau lembaga sejenis dan semua prestasi tersebut harus dibuktikan dengan menyerahkan dokumen pendukung, seperti sertifikat atau piagam penghargaan.

Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) untuk jalur reguler dan beasiswa di UBL secara umum dimulai sejak Januari 2019 lalu dan sampai saat ini telah memasuki Gelombang III hingga akhir Juli. Proses penerimaan dari mulai pendaftaran, pemberkasan dan tes dilaksanakan secara online melalui link www.pmb.ppikubl.com.

Untuk info lebih lengkap mengenai syarat dan alur pendaftaran, dapat dilihat di www.ubl.ac.id atau dapat menghubungi nomor telepon (0721) 77348 atau 085788976402. “Sangat disarankan agar calon mahasiswa segera melalukan pendaftaran supaya bisa mendapatkan kuota pilihan program studi yang diinginkan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik UBL Dr. Hery Riyanto menyatakan animo calon mahasiswa baru untuk mendaftar di UBL terus meningkat. Dari pantauan pihaknya,  jumlah calon mahasiswa baru sampai dengan saat ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Alhamdulillah, ini menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat yang terus meningkat terhadap UBL, dan kami terus berkomitmen terhadap kualitas yang dibuktikan dengan ditetapkannya UBL oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II sebagai Universitas Terbaik Peringkat I se wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung,” pungkas Hery. (gie/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini