oleh

Kasus Penemuan Mayat Bayi di Metro Masih Gelap

radarlampung.co.id – Anggota Satreskrim Polres Metro kesulitan mengungkap kasus penemuan bayi di toilet sebuah pusat perbelanjaan. Salah satunya karena minimnya informasi yang didapat.

Kasatreskrim Polres Metro AKP Gigih Andri Putranto mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah  saksi dari pusat perbelanjaan. “Sementara masih tujuh saksi yang kita periksa. Senin (17/6), kita lakukan pemeriksaan lanjutan. Untuk hasil visum luarnya, akan kami koordinasikan dengan rumah sakit umum,” kata Gigih, Sabtu (15/6).

Menurutnya, pemeriksaan dan keterangan saksi menjadi dasar dalam pengungkapan kasus tersebut. Sebab data pendukung minim. “Kita belum bisa menyimpulkan. Apakah (pembuang bayi) itu dari internal atau eksternal (pusat perbelanjaan),” ujarnya.

Baca :   Setelah Oknum Peratin, Siapa Lagi Tersangka Ilegal Logging?

Selain minimnya saksi, tidak adanya CCTV dan penjagaan juga menjadi kendala. “Perkiraan kami, bayi itu meninggal sekitar tiga hari sebelum ditemukan. Tali pusar juga masih ada di bayi. Dugaan kami, itu proses melahirkan tanpa bantuan orang lain, ataupun medis maupun dokter,” sebut dia.

Diketahui, jasad bayi laki-laki tersebut ditemukan di toilet wanita sebuah pusat perbelanjaan di Metro sekitar pukul 9.30 WIB, Senin (10/6). Di dalam plastik yang membungkus jasad, ditemukan jilbab dan baju. (apr/ais)



Komentar

Rekomendasi