oleh

Lepaskan Penat di Air Panas Ulubelu

PEMANDIAN Air Panas Ulubelu yang ada di Jalan Pagar Alam, Tanggamus, bisa menjadi salah satu tujuan wisata. Terutama bagi mereka yang ingin relaksasi setelah merasakan penatnya aktivitas di perkotaan.

Tempat yang belum banyak diketahui ini menyimpan segudang keindahan yang bisa menurunkan tensi dan membuat Anda benar-benar merasa rileks. Terutama saat merasakan hangatnya air di pemandian tersebut.

Untuk sampai di lokasi wisata itu, wisatawan harus memiliki niat kuat dan waktu khusus. Mengingat, pengunjung harus melalui medan yang cukup rumit. Karenanya, pengunjung disarankan menggunakan motor gunung atau motor trail. Sebab, medan yang menanjak ini akan lebih mudah dilalui dengan kendaraan tersebut, dibanding menggunakan mobil atau motor lainnya.

Baca :   Untuk Polres Pringsewu, Prioritas Personel Dari Tanggamus

Dengan menggunakan motor trail, wisatawan bisa memacu adrenalin serta menikmati suguhan alam nan menawan. Seperti pemandangan gunung yang menghijau, kicauan burung, semilir angin yang berbisik di telinga hingga hawa sejuk yang akan sulit terlupakan.

Pemandian air panas ini dipercaya warga sekitar bisa merelaksasikan otot yang tegang. Tidak hanya itu, masyarakat juga biasa menggunakan lumpur belerangnya sebagai lulur yang bermanfaat bagi kecantikan.

Di destinasi wisata ini, pengunjung bisa langsung berendam ataupun memasak telur dalam air panas hanya dengan membanyar uang parkir Rp5 ribu.

Salah satu pengunjung, Johan mengaku datang langsung dari Kota Bandarlampung untuk merasakan relaksasi berendam di pemandian tersebut. Untuk menambah kesan, dirinya sengaja mengajak rekan-rekan komunitas Trail untuk mencoba seberapa menantangnya medan menuju tempat tersebut. ’’Track-nya sangat luar biasa menantang,’’ ungkapnya.

Baca :   Massa Demo, Ini Jawaban Pihak Kejari Tanggamus

Sayang, lanjutnya dia, tempat tersebut belum dikelola dengan baik. Karenanya, dia berharap pemerintah daerah setempat bisa lebih memaksimalkan potensi yang ada.

’’Ini kan baru dibuka tahun lalu, tapi sepertinya sentuhan pemerintah belum terlihat. Gazebo kurang banyak. Pemisahan tempat pemandian antara anak dan orang dewasa juga belum ada. Karena akses kesini cukup lama, jadi kalau tidak terbayar kan sayang sekali,’’ tukasnya. (mel/nui)

 



Komentar

Rekomendasi