oleh

Bupati Lamteng : Suara ASN Banyak yang Bagus

radarlampung.co.id-Dalam peringatan HUT Ke-73  Lampung Tengah diadakan Lomba Lagu Daerah Lampung di aula Kopiah Emas, Senin (17/6). Lomba diikuti 60 ASN di lingkungan Pemkab Lamteng.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. “Ini upaya melestarikan budaya daerah. Banyak budaya daerah di Lamteng yang belum tergali dengan baik,” katanya membuka lomba.

ASN di Lamteng, kata Loekman, banyak yang memiliki suara bagus. “Banyak ASN dan masyarakat umum yang suaranya bagus-bagus. Ini perlu diseleksi secara berkala dan dikembangkan bakat-bakatnya,” ujarnya.

Di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Loekman menginginkan ada alat-alat kesenian tradisional. “Saya ingin semua alat tradisional diletakkan di Gedung Sesat Agung. Nanti bisa dipakai semua suku yang ada di Lamteng secara bergilir. Ini upaya mempererat tali persaudaraan suku bangsa di Lamteng. Bisa mengurangi gesekan dan konflik sosial antarsuku di masyarakat,” ungkapnya.

Sebanyak 60 ASN yang mengikuti Lomba Lagu Daerah terdiri atas 30 laki-laki dan 30 perempuan. Khusus laki-laki menyanyikan lagu berjudul Tanoh Lado dan perempuan berjudul Eghamku di Lappung. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto juga sempat menyanyikan beberapa lagu Tanoh Lado. Sekkab Lamteng Adi Erlansyah pun sempat menyumbangkan sebuah lagu. (sya/wdi)

 



Komentar

Rekomendasi