oleh

Ingin Jadi Vokalis yang Baik? 5 Nama Ini Patut Dijunjung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Biar kamu makin keren sebagai sosok yang menjual suara merdu, baiknya kamu jadikan beberapa vokalis Indonesia di bawah ini sebagai “suri tauladan”!

Dalam sebuah kolektif bermusik, seorang personil yang perannya dianggap paling penting kehadirannya dibandingkan yang lain tentunya adalah vokalis—kecuali jika grup musiknya adalah grup musik instrumental. Seorang vokalis, selain harus mampu menghapal lagu-lagu untuk didendangkan, tentunya harus bisa menyajikan performa terbaik untuk memukau para penonton.

Tidak cukup hanya memiliki suara yang indah, seorang vokalis juga harus mampu berinteraksi dan menguasai panggung dengan baik. Oleh karena itu, pekerjaan vokalis bukanlah sebuah perkara gampang.

Lantas, kalau memang kamu ingin menjadi seorang vokalis yang baik dan benar dan sarat dengan beragam kompetensi dasar yang dibutuhkan seorang vokalis, baiknya jadikan beberapa contoh vokalis terbaik dari dalam negeri ini. Nih simak daftarnya ya!

1. David Bayu (Naif)

Pasti banyak yang bakal setuju bahwa seorang David Bayu merupakan salah satu sosok vokalis Indonesia yang paling interaktif dengan para penontonnya. Jika kamu enggak setuju, kemungkinan kamu belum pernah menyaksikan langsung penampilan David bersama bandnya, Naif.

Di setiap penampilannya, ayah dua anak ini selalu tampil konsisten mengajak serta para penonton untuk berdendang bersama, atau melakukan koreografi sederhana untuk mengiringi lagu-lagu Naif. Nah, kalau kamu mau menjadi seorang vokalis yang penampilannya menyenangkan dan selalu dielu-elukan penonton, jadilah seperti David Bayu!

2. Giring (Nidji)

Sukses besar bersama Nidji dan lagu-lagunya kerap mengisi beberapa soundtrack film yang diadaptasi dari novel best seller, Giring adalah seorang vokalis yang penampilannya selalu enerjik. Dalam setiap penampilannya, kamu pasti bisa lihat Giring lari ke sana kemari “mengisi” panggung, lalu jingkrak-jingkrak dengan semangat.

Meskipun kini Nidji sedang hiatus dan Giring sibuk di dunia politik, tetapi penampilan panggung Giring yang enerjik kadung terpatri di kepala para penikmat musik Indonesia.

3. Ariel (Noah)

Memang belakangan ini Noah tidak kunjung mengeluarkan lagu atau album baru. Namun, sosok penyanyi yang banyak digandrungi kaum hawa Indonesia ini namanya tetap harum. Gayanya yang adem, kalem, dan cool patut kamu tiru kalau mau jadi seorang vokalis yang diidamkan oleh para perempuan. Meski dulu pernah terjerat kasus penyebaran konten pornografi, buktinya hingga kini pesona Ariel enggak luntur kok.

4. Tantri (Kotak)

Siapa bilang cewek enggak layak jadi vokalis yang disegani di belantika musik Indonesia, nih buktinya ada Tantri. Penampilan yang enerjik, suara serak yang prima, juga pancaran pesona keren yang selalu terpancar di tiap performanya bareng Kotak bikin Tantri jadi idola.

5. Andhika Mahesa (ex Kangen Band)

Jika ada beberapa band yang jumlah penggemarnya sangat banyak dan jumlah haters-nya lumayan banyak, bisa dibilang Kangen Band adalah salah satunya. Di era booming-nya musik Melayu di Indonesia, Kangen Band adalah salah satu pionir dan memiliki basis massa yang paling banyak. Nah, salah seorang tokoh yang berandil besar dalam kesuksesan Kangen Band kala itu sudah barang pasti adalah Andhika sang vokalis.

Jangan meremehkan, sosok Andhika ini bisa banget kamu jadikan “suri tauladan” karena ketegaran dan kekuatan mentalnya. Sedari dulu pasti banyak sekali yang menghujat beliau, tapi itu bukanlah alasan untuk beliau berhenti berkarya.

Bukti bahwa Andhika punya pesona dan karisma yang tiada tara tentunya adalah deretan wanita yang pernah ia taklukkan sudah terpampang di media massa. Belum lagi fakta bahwa Kangen Band sekarang ini, ketika sudah ditinggalkan oleh Andhika tidak lagi sekeren dan seterkenal dulu.

Nah, kalau kamu ingin benar-benar mempelajari beberapa vokalis di atas cari juga situs yang jual pulsa murah biar kamu bisa nonton video-video penampilan mereka di Youtube. Jadi riset kamu makin valid nanti. (net/sur) 



Komentar

Rekomendasi