oleh

Ini Prediksi Jembatan Penghubung Lampung-Sumsel di Mesuji Selesai Diperbaiki

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyebab jembatan penghubung Sumsel-Lampung mengalami kerusakan (jebol) terungkap. Ternyata, jebolnya sisi kanan dan kiri jembatan disebabkan amblasnya aspal saat dua fosu bersebelahan melintas.

Kedua kendaraan tersebut adalah Fuso berwarna hijau Nopol BG 8629 ID bermuatan Karmel Sawit dari arah Palembang menuju Jakarta. Serta kendaraan dari arah Jakarta menuju Palembang Fosu berwarna merah Nopol BG 8853 IC bermuatan semen putih.

“Saat ini muatan kedua kendaraan sedang dibongkar dipindah ke kendaraan lain dan kendaraan ditarik,” ujar Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo pada Radarlampung.co.id.

Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Hadly menambahkan, kendaraan fuso merah dikendarai oleh Adi Irawan (43). Diketahui kendaraan tersebut melintas dengan kapasitas 45 ton. Sementara kendaraan fosu hijau saat petugas datang sudah tidak ada sopirnya.

“Sopir fosu hijau kabur, sampai saat ini belum diketahui siapa sopirnya, pintu mobilnya juga dikunci, saat ini sedang kami cari sopir tersebut. Kedua kendaraan ini juga sudah melebihi kapasitas,” tukasnya.

Disisi lain, saat ditemui di lokasi, Konsultan Bina Marga Irfin Lubis menjelaskan akan mengevakuasi kendaraan terlebih dahulu dan melakukan kontruksi temporeri.

“Setelah kita evakuasi kendaraan segera kita lakukan kontruksi temporeri agar secepatnya bisa dilalui. Pekerja, alat, dan material telah kami siapkan. Kejadian ini bukan akibat jembatan rapuh, melainkan karena kendaraan overload melebihi kapasitas. Di sini juga kita sedang memperbaiki jembatan sebelahnya, sekitar 15 hari lagi selesai dikerjakan,” benernya.



Komentar

Rekomendasi