oleh

Ini Tiga Puskesmas di Tanggamus Terbanyak Tangani DBD

Dradarlampung.co.id – Terhitung Januari hingga pertengahan Juni 2019, demam berdarah dengue (DBD) di Tanggamus mencapai 210 kasus. Untuk kasus yang tercatat hingga Juni, cenderung menurun dibanding periode Maret-April.

Kabid Pencegahan Pengobatan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Tanggamus Taman Prasi mengatakan, periode Maret hingga April 2019, tercatat 188 kasus DBD. Sementara Mei hingga Juni, berjumlah 22 kasus.

“Total kasus DBD hingga Juni mencapai 210 kasus,” kata Taman mewakili Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Sukisno, Senin (17/6).

Baca :   Target PBB Tanggamus Capai 89,13 Persen

Dilanjutkan, kasus terbanyak terjadi di wilayah Puskesmas Kotaagung dengan 49 kasus. Lalu Talangpadang sebanyak  32 kasus dan Gisting dengan 28 kasus. “DBD juga ditangani di puskesmas lain. Namun jumlahnya tidak sebanyak tiga puskesmas itu,” urainya.

Dilanjutkan, Puskesmas Way Nipah, Puskesmas Putih Doh, Puskesmas Kelumbayan dan Puskesmas Kelumbayan Barat sama sekali tidak menangani asus DBD.

Baca :   Ini Tiga Wilayah Dengan Kasus DBD Tertinggi di Tanggamus

Taman mengimbau masyarakat terus waspada serangan DBD. “Tindak pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan 3M, yakni menguras tempat penampungan air sepekan sekali, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas yang bisa menampung air,” ucapnya. (ehl/Iqb/ais)



Komentar

Rekomendasi