Lampung Raya Siapkan Ide dan Kemeriahan Festival Sekala Bekhak dan Festival Kopi!

Siapkan Ide dan Kemeriahan Festival Sekala Bekhak dan Festival Kopi!

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus berharap Festival Sekala Bekhak dan Festival Kopi yang dilaksanakan Juli mendatang bisa lebih baik dan meriah dibanding kegiatan sebelumnya.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi adat budaya yang ada di Lampung Barat, serta melestarikan warisan budaya,” kata Parosil saat memimpin ekspose Festival Skala Bekhak dan Festival Kopi 2019 di aula Kagungan Setkab Lambar, Senin (17/6).

Baca :   Daftar Saat SMP, Lulus Kuliah Berangkat Haji

Parosil yang didampingi Sekretaris Kabupaten Akmal Abdul Nasir mengungkapkan, Festival Kopi harus ada sinkronisasi dengan Festival Sekala Bekhak agar sama-sama berjalan baik. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat memunculkan Inovasi, sehingga tidak hanya kegiatan, namun ada ide baru untuk kemajuan pengembangan kopi di kabupaten itu.

Festival Sekala Bekhak dijadwalkan berlangsung 6-11 Juli di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit. Sementara Festival Kopi dilaksanakan 9-10 Juli di Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam.

Baca :   Dirjen KSDAE Buka Kontes dan Pameran Bonsai Nasional di Lambar

Kegiatan yang dilaksanakan pada Festival Sekala Bekhak meliputi festival budaya, butabuh gamolan pekhing, tari kreasi, butabuh hadra, orkes gambus, adat sai batin paksipak, lomba lagu pop, dan karnaval kemilau budaya Bumi Sekala Bekhak.

Untuk Festival kopi, terdiri dari workshop dan lomba foto on the spot, pameran gebyar bonsai, dan semarak bazar kuliner. (nop/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini