oleh

Bangun Rabat Beton untuk Empat Titik di Kelurahan Pasarmadang

radarlampung.co.id – Empat titik akan dibangun rabat beton melalui dana kelurahan di Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus. Yakni RT VI, RT VII, RT XI, RT XVII. Pembangunan dilakukan setelah rancangan anggaran biaya (RAB) dikeluarkan.

Lurah Pasarmadang Isman Hadi menuturkan, dana yang diterima  mencapai Rp200 juta lebih. Rinciannya  Rp180 juta diperuntukkan pembangunan fisik, dan anggaran lainnya untuk dana konsultan, PKK, RT, RW serta alat tulis kantor (ATK).

“Begitu RAB selesai, pembangunan segera dilakukan. Empat titik tersebut memang skala prioritas yang akan dibangun pada termin pertama dana kelurahan saat ini,” kata Isman Hadi.

Baca :   Budidayakan Lebah Klanceng di Lokasi Air Terjun Waylalaan

Ia menerangkan, sesuai petunjuk pelaksanaan, khususnya di bidang fisik, memang harus ada pendampingan dari dinas terkait. Sebab ini berkaitan dengan rincian anggaran serta bentuk fisik dan lainnya yang berhubungan dengan pembangunan.

“Kita memang kirim surat agar ada pendamping teknis, yang mengetahui kaitannya dengan pembangunan fisik tersebut,” ujarnya.

Isman Hadi menambahkan, ke depan pembangunan juga akan dilakukan bertahap di wilayah lain. “Termin pertama, kita fokuskan empat titik terlebih dahulu. Ke depan dilaksanakan pembangunan pada titik lainnya. Karena  memang pencairannya dua termin. Dana keseluruhan yang diterima mencapai Rp510 juta,” tegasnya. (ehl/iqb/ais)



Komentar

Rekomendasi