Lampung Raya Bupati Tanggamus Siap Bersinergi Dukung Program Gubernur Arinal

Bupati Tanggamus Siap Bersinergi Dukung Program Gubernur Arinal

Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersalaman dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disela acara penyambutan Arinal sebagai gubernur usai dilantik Presiden Joko Widodo belum lama ini. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS
Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersalaman dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disela acara penyambutan Arinal sebagai gubernur usai dilantik Presiden Joko Widodo belum lama ini. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyatakan siap mendukung program pembangunan yang digagas pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim. Sebab, program pembanguan di kabupaten itu tidak hanya menjadi tanggung jawab dan kewenangan pemkab. Namun juga ada wewenang dari Pemprov Lampung hingga pemerintah pusat.

“Pemkab Tanggamus tentu akan lebih intens lagi berkoordinasi dengan Pemprov Lampung. Khususnya terkait pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Sebab sudah ada porsinya masing-masing,” kata Dewi ditemui usai membuka Manasik Haji 2019 di Islamic Center Kotaagung.

Baca :   Khusus Hari Ini, Polres Tanggamus Buka Pelayanan Terpadu di Pringsewu

Dewi menyatakan, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait percepatan Kawasan Industri Maritim (KIM).

“Saat pelantikan beliau di Istana Negara beberapa waktu lalu, sudah saya sampaikan mengenai KIM dan respons gubernur sangat baik. Beliau menyatakan siap mendukung program strategis nasional tersebut. Mudah-mudahan dengan support penuh pemprov, ada titik temu antara Pertamina dengan PT Repindo,” ucapnya.

Baca :   Kampanyekan Indonesia Bersih, Kejari Tanggamus Bagi-bagi Tong Sampah

Terkait dana bagi hasil, Dewi menyatakan sudah disampaikan melalui perwakilan bupati/wali kota se-Lampung.

Gubernur-wakil gubernur juga akan blusukan ke kabupaten/kota guna menyerap aspirasi masyarakat. “Blusukan, untuk memastikan program yang digagas berjalan dengan baik atau tidak. Tentu kami apresiasi dan siap mendukung maupun mendampingi agenda gubernur di Tanggamus,” tegas Bunda–sapaan akrab Dewi Handajani. (ral/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini