oleh

Damarian Gandeng UMKM Sediakan Berbagai Oleh-oleh Khas Lampung

Radarlampung.co.id – Damarian, toko Pusat Oleh-oleh Lampung yang berlokasi di Jl. Ryacudu No 7, Sukarame, Bandarlampung, telah hadir melayani pelanggan sejak Mei 2019.

Terletak hanya beberapa menit dari pintu masuk Tol, toko ini menawarkan berbagai camilan khas Lampung mulai dari keripik pisang, kerupuk kemplang, pisang sale, kopi, sambal Lampung dan lain-lain.

Owner Damarian Pusat Oleh-oleh Lampung Heri Andrian mengatakan, berbeda dari toko oleh-oleh lainnya, Damarian menyajikan konsep one stop shopping. Di mana, pengunjung bisa membeli tidak hanya makanan, namun produk oleh-oleh khas Lampung lainnya.

“Jadi kita ada makanan seperti roti, kripik pisang, bolu, kue ulang tahun, minuman, kopi, juga ada produk lain. Seperti kaus Tapis Lampung dan sandal,” kata Heri Andrian kepada Radarlampung.co.id, Senin (18/6).

Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Bandarlampung tersebut menanbahkan, berbagai produk khas Lampung yang ada di Damarian juga merupakan produk dari 30 UMKM binaan IMA Lampung dan Astra Grup Lampung.

Soal range harga, Heri menyebut bahwa produk kripik pisang diberikan mulai dari harga Rp15 ribu-Rp55 ribu, Kopi mulai Rp15 ribu-Rp150 ribu dari berbagai brand, serta kerupuk kemplang dari harga Rp9 ribu-Rp30 ribu.

Selain itu, Damarian juga menyediakan paket bingkisan Oleh-oleh mulai dari Rp200 ribuan yang berisi keripik pisang, kopi, serta sambal khas Lampung. Untuk varian sambal yang tersedia, antara lain sambal udang, rebon, ikan peda, dan sambal kemangi.

“Selain itu kita juga menyediakan produk kue dari Banana foster, ada juga bakso dan Empek-empek Soni yang harganya sama dengan outletnya. Jadi pengunjung yang mungkin tidak sempat beli di outlet mereka, bisa mampir ke Damarian sebelum masuk Tol,” ujar Heri Andrian.

Sementara itu, untuk produk oleh-oleh berupa baju tapis diberikan dengan harga mulai dari Rp80 ribu per pcs. Untuk saat ini, Damarian juga masih membuka kesempatan bagi UMKM baik dengan produk makanan maupun barang yang ingin bergabung bersama Damarian.

“Kalau mereka produk yang ingin dipasarkan, baik itu makanan maupun non makanan. Mungkin seperti baju, tas, sepatu yang berbau Lampung, bisa langsung datang ke kita atau menghubungi di nomor 08116612000,” tambahnya.

Selain menerima pembayaran melalui cash, Damarian Pusat Oleh-oleh Lampung juga melayani pembayaran melalui Go-Pay untuk memudahkan pengunjung dalam bertransaksi.

Lebih jauh, dia mengatakan, sebagai bagian dalam IMA Lampung, dirinya turut mengemban misi membina UMKM, terutama dalam akses pemasaran. Khususnya yang ada di Lampung.

Karena itu, Heri Andrian berharap Damarian bisa menjadi salah satu galeri bagi UMKM untuk memasarkan beragam produk kepada konsumen. “Damarian Pusat Oleh-oleh Lampung menyambut baik para UMKM yang tertarik untuk bergabung dan memasarkan produk mereka di sini,” pungkasnya. (Ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi