Berita Utama Duh, Lomba Tari Kreasi Festival Kopiah Emas Sepi Peminat

Duh, Lomba Tari Kreasi Festival Kopiah Emas Sepi Peminat

Aksi pelajar SMPN 1 Seputihsurabaya dalam menarikan Tari Putri Bulan di event Tari Kreasi Festival Kopiah Emas Selasa (18/6). Sayangnya event ini sendiri tak cukup menarik animo peminat. Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Lomba Tari Kreasi dalam rangka Festival Kopiah Emas dan HUT Ke-73 Lampung Tengah yang diadakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak sepi peminat, Selasa (18/6). Hanya 15 peserta dari sekolah dan sanggar seni yang ikut serta dalam lomba.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lamteng Kusuma Riyadi mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto menyatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan. “Ini agenda tahunan. Tapi sempat terputus. Kita berharap ini rutin dilaksanakan untuk menggali potensi bakat dan seni pelajar maupun pemuda/i Lamteng,” katanya.

Baca :   Pejabat Eselon II Dilatih PBB Agar Kompak

Terkait sepinya peminat dalam Lomba Tari Kreasi ini, kata Kusuma, sudah disosialisasikan jauh-jauh hari ke setiap kecamatan untuk mengirimkan perwakilannya. “Jauh-jauh hari sudah kita sosialisasikan. Baik itu melalui media dan medsos. Kita minta segera mendaftarkan diri untuk ikut Lomba Tari kreasi,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Lamteng Mardiana menyatakan peserta terdiri atas pelajar dan dan sanggar seni di Lamteng. “Pesertanya dari pelajar dan sanggar seni di Lamteng. Ada 15 peserta dari pelajar dan sanggar seni. Penilaiannya juga berbeda,” katanya.

Baca :   Awas, Jangan Sepelekan Penyakit Tubercolosis !

Mardiana juga menyesalkan tidak semua kecamatan mengirimkan peserta. “Seharusnya memang ada perwakilan setiap kecamatan. Ini kan untuk menggali potensi yang ada. Supaya bisa muncul. Sayang kalau ada potensi tak ada wadah dan tidak dimunculkan. Saya juga nggak mengerti kok ini sepi peminat. Padahal kita sediakan piala, piagam, dan uang pembinaan. Pemenangnya akan mewakili Lamteng dalam Festival Krakatau di tingkat Provinsi Lampung,” ungkapnya. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini