oleh

Kader Muhammadiyah Ini Siap Maju Pilbup Lamteng

radarlampung.co.id – Sejumlah tokoh pemuda di Lampung Tengah mulai memberanikan diri menyatakan maju dalam Pilkada 2020. Di antaranya Ketua Pemuda Muhammadiyah Lamteng Eko Yuwono.

Eko Yuwono menyatakan keinginan maju sebagai bakal calon bupati didasari dorongan para pemuda Muhammadiyah dan beberapa tokoh masyarakat.

“Para pemuda Muhammadiyah dan beberapa tokoh masyarakat yang menginginkan bahwa harus ada sosok muda yang maju. Dorongan ini yang menjadi dasar saya bersedia maju. Bukan karena ada maksud mengkotak-kotakkan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU),” katanya Senin (17/6).

Dalam pencalonan, kata ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng itu, ada dua alternatif yang akan diambil. “Kalau tidak bisa lewat perahu partai, ya independen. Mudah-mudah dengan sejumlah dukungan masyarakat persyaratan untuk independen terpenuhi,” ujarnya.

Terkait calon pendamping, kata Eko, tentunya diharapkan dari masyarakat pribumi. “Keseimbangan harus dijaga. Tentu dari warga pribumi diharapkan bisa mendampingi. Masak saya dari suku Jawa dengan Jawa lagi. Apalagi di Lamteng ini harus ada sosok pribumi yang mewakili,” ungkapnya.

Masalah pandangan politik selama ini, Eko menilai biaya politik cukup besar. “Biaya politik cukup besar. Jadi kalau tidak punya uang yang cukup, pasti tersingkir. Nah, pola inilah yang akan saya coba ubah. Meskipun tidak mudah mengubah pola pikir masyarakat memilih seorang pemimpin bukan didasari uang,” tegasnya. (sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi