Pemilu 2019 Mukernas PDIP Bakal Bahas Pemilihan Ketua DPRD

Mukernas PDIP Bakal Bahas Pemilihan Ketua DPRD

ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – PDI Perjuangan bakal menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) besok (19/6). Selain membahas tentang Kongres V PDIP, rakernas juga akan membahas keseluruhan agenda DPD, salahsatunya mekanisme pemilihan Ketua DPRD.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung bidang Politik, Hukum dan HAM, Watoni Noerdin mengatakan, dalam rakernas tersebut nantinya akan juga dibahas pemilihan ketua DPRD apakah masih merujuk aturan lama partai ataukah ada aturan baru.

Baca :   Ini Penjelasan Loekman Terkait Protes PAC PDIP Lamteng di Konfercab

“Memang akan dibahas dalam rakernas. Ini juga kan merupakan hasil Pileg. Tidak hanya Lampung tapi semuanya di seluruh Indonesia. Kalau ada aturan baru. Atau memang masih merujuk pada aturan yang lama, ” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Selasa (18/6).

Anggota DPRD Lampung ini mengaku belum bisa mengetahui apakah nantinya berdampak kepada DPD. Misalnya dalam pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) ataupun Konferensi Cabang (Konfercab). “Bisa mengetahui setelah diketahui hasil rakernas besok. Jadi agenda yang sudah dilaksanakan dan rencana ke depan akan dibahas semua, ” ujarnya.

Baca :   DPRD Lampung Fasilitasi Penyelesaian Konflik Mesuji

Nantinya, setelah rakernas akan dihasilkan beberapa poin. “Ya poin itu akan disikapi oleh daerah. Misalnya, mesti ada rakerda dengan seluruh cabang. Intinya begini, kita bisa sikapi setelah rakernas selesai, ” kata dia. (abd/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini