Lampung Raya Anak Petugas TPS di Pesawaran yang Meninggal Dapat Beasiswa

Anak Petugas TPS di Pesawaran yang Meninggal Dapat Beasiswa

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Wakil Bupati Eriawan menyerahkan santunan kepada keluarga petugas TPS yang meninggal, Rabu (19/6). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Wakil Bupati Eriawan menyerahkan santunan kepada keluarga petugas TPS yang meninggal, Rabu (19/6). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberikan beasiswa kepada anak panitia TPS yang meninggal beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan Bupati Dendi Ramadhona dalam Halal Bihalal bersama jajaran penyelenggara Pemilu 2019, di aula pemkab, Rabu (19/6).

“Jika ada yang ditinggalkan (anak panitia TPS yang meninggal, Red) masih sekolah di SD dan SMP, maka Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberikan beasiswa,” kata Dendi.

Baca :   Ratusan Personel Amankan Pelantikan Anggota DPRD Pesawaran

Beasiswa hanya diberikan hingga tingkat SMP. Sebab untuk jenjang SMA menjadi kewenangan provinsi. “Semoga ini (beasiswa, Red) sedikit meringankan pihak keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.

Ketua Karang Taruna Lampung ini melanjutkan, untuk para petugas KPPS dan linmas nantinya akan diasuransikan. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran tidak dapat berbuat banyak. Sebab mereka juga (panitia TPS, Red) bertugas hingga dini hari, sehingga tidak terpantau. Dikatakan oleh Mendagri, mereka yang wafat dinyatakan sebagai pahlawan demokrasi,” tegasnya.

Baca :   Bukan Kotak Rokok Biasa, Ada Sabu Didalamnya

Diketahui, lima panitia TPS meninggal usai bertugas dalam pemilu 17 April lalu. Terdiri dari tiga KPPS dan dua petugas. (ozi/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini