Berita Utama Arinal Optimis Lampung Punyuplai Daging Terbesar di Indonesia

Arinal Optimis Lampung Punyuplai Daging Terbesar di Indonesia

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta rombongan meninjau peternakan sapi PT Superindo Utama Jaya (SUJ) yang berada di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Rabu (19/6). Foto Pemkot Metro for RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta rombongan meninjau peternakan sapi PT Superindo Utama Jaya (SUJ) di Kelurahan Banjarsari, Metro Utara, Kota Metro, Rabu (19/6).

Dia berharap Provinsi Lampung dapat menjadi provinsi terbesar di Indonesia sebagai penyuplai daging sapi. “Mungkin Lampung ini provinsi pertama dalam rangka penyediaan daging konsumsi di Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, potensi breeding hewan ternak di Lampung sangat luar biasa. “Bahkan sebagian hasilnya untuk Jawa Barat. Saya yakin, Lampung dapat menjadi provinsi penyedia daging terbesar di Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, produk breeding dan penggemukan di Lampung saat ini lebih kurang dua sampai tiga ribu ekor. Ke depan dapat dikembangkan hingga 25 ribu ekor, sehingga dapat dirasakan bagi seluruh Indonesia.

Terkait pemgembangan tersebut, sambung Arinal, dirinya akan membuat sebuah program khusus yang akan digodok usai beraudiensi dengan Menteri Pertanian RI.

Dalam peninjauan tersebut, Arinal didampingi Wali Kota Metro Achmad Pairin, Direktur PT SUJ, dan Dinas Peternakan setempat. Rombongan melakukan pengecekan kondisi sapi peternakan dan kandangnya, serta mengecek ketersediaan pakannya. (apr/kyd)

Baca :   Bangun Lampung, Arinal Minta Dukungan Media

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini