Lampung Raya Hari Bhakti Adhyaksa, Kejagung Baksos di Tanggamus

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejagung Baksos di Tanggamus

Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa bersama Sekkab dan jajaran saat rapat bersama membahas persiapan baksos operasi Katarak dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS
Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa bersama Sekkab dan jajaran saat rapat bersama membahas persiapan baksos operasi Katarak dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Kejaksaan Agung akan mengadakan bhakti sosial berupa operasi Katarak. Kegiatan yang berlangsung dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 ini dipusatkan di Tanggamus. Rencananya dihadiri Jaksa Agung H.M. Prasetyo.

“Operasi Katarak ini sebagai salah satu bentuk baksos yang dilakukan oleh Kejagung. Sebelumnya tahun ini, Kejagung telah melakukan baksos di Sumatera Utara, Bengkulu dan Banten dalam bentuk pelayanan operasi Hernia, operasi Katarak, papsmear dan khitanan massal,” kata Kepala Kejari Tanggamus David P. Duarsa, Rabu (19/6).

Baca :   Sekkab Lantik 27 Pejabat di Tanggamus  

Dilanjutkan David, pihaknya bersama Pemkab Tanggamus sudah menggelar rapat persiapan untuk mematangkan acara. Sehingga saat pelaksanaannya nanti berjalan lancar sesuai dengan perencanaan.

“Kemarin (Selasa 18/6), saya sudah rapat persiapan bersama jajaran Pemkab Tanggamus yang diwakili Sekda dan sejumlah pejabat. Intinya untuk membahas persiapan,” sebut dia.

David menyampaikan, baksos rencananya dilaksanakan pada 13-15 Juli 2019 di Rumah Sakit Panti Secanti, Gisting. “Hari ini saya mengikuti rapat persiapan di Kejati Lampung. Dalam rapat tadi, baru sebatas persiapan teknis screening pasien katarak yang dipastikan dapat dioperasi dan mensinkronkan keinginan provinsi serta kabupaten terkait susunan acara nanti” urainya.

Baca :   Launching BPNT di Tanggamus, Wabup Serahkan KKS

Sementara Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis mengungkapkan, bupati dan jajaran merasa senang dan berterima kasih atas dipilihnya kabupaten itu sebagai lokasi baksos Kejaksaan Agung. Pemkab siap mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut. (ral/ehl/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini