oleh

Janji Disdikbud Kota, Siswa Biling Bisa Sekolah Semua

radarlampung.co.id- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung memastikan seluruh anak bina lingkungan dapat diterima di sekolah sesuai dengan zonasinya. Sekretaris Disdikbud Kota Bandarlampung Eka Afriana mengatakan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengutamakan anak biling untuk dapat diterima di sekolah sesuai dengan zonasinya.

“Kenapa saat PPDB ini anak biling kita utamakan, untuk menampung semua anak-anak kurang mampu di Kkta Bandarlampung. Karena kita juga ingin semua anak kurang mampu, anak-anak biling di Kota Bandarlampung ini bisa sekolah,” kata Eka, Rabu (19/6).

Selain itu, dengan adanya empat sekolah baru di Kota Bandarlampung, diharapkan juga dapat menerima anak-anak kurang mampu untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ada empat sekolah baru tahun ini yang kita harapkan dapat menerima anak-anak biling juga. Jadi daya tampung yang kita khawatirkan akan dapat terpenuhi. Insha Allah empat sekolah ini dapat menampung sekitar 1000 siswa,” katanya.

Dilanjutkannya, jika nanti ditemukan anak biling yang tidak diterima di sekolah tersebut, pihaknya akan mengupayakan untuk bisa memasukkan anak biling tersebut masuk sekolah sesuai dengan zonasinya.

“Kami akan menyikapi seandainya ada anak biling yang masih tidak masuk akan kami usahakan untuk anak tersebut masuk ke sekolah yang terdekat dengan rumahnya. Kita berikan informasi bahwa jangan pernah khawatir tidak dapat sekolah. Karena kami Disdikbud, MKKS SMP serta K3S akan berupaya memberikan perumusan supaya semua anak-anak di Bandarlampung semua dapat sekolah. Kami sudah melakukan pemetaan untuk data-data itu,” ungkapnya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi