oleh

Jembatan Mesuji Ambrol, Polres Waykanan Pasang Himbauan

radarlampung.co.id-Pasca ambrolnya jembatan di Mesuji karena dilalu kendaraan tonase berlebih, Polres Waykanan ambil tindakan. Anggota Lantas Polres Waykanan langsung memasang baliho himbauan agar truk tidak membawa muatan lebih dari 15 ton saat melewati jembatan Wayumpu Waykanan. Sebab jembatan tersebut tengah dalam kondisi rusak. Dan dikhawatirkan kerusakan tambah parah apabila digunakan tonase berlebih.

Baliho himbauan juga dipasang di perbatasan Bukit Kemuning-Waykanan dan perbatasan Martapura- Waykanan.

“Kami juga akan mengkoordinasikan dengan dinas terkait agar dapat melakukan penindakan bagi pelanggar. Kalau dibiarkan kondisi serupa di Mesuji juga bisa terjadi di Waykanan,” kata AKP Jafril SH. Kasat Lantas Polres Waykanan Rabu (19/8).

Baca :   Penempatan Kotak Sampah Tak Sesuai, Warga Protes

Menurutnya, jembatan Way Umpu di Kampung Negeri Baru dan Jembatan di Kampung Banjarmasin Baradatu kerap mengalami kerusakan. Hal ini karena truk tonase berlebih kerap melintasi jembatan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Waykanan Yusron menyatakan agar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung terkait masalah keamanan jembatan-jembatan tersebut. Pasalnya, dua jembatan tersebut berada di jalan negara.

Baca :   Penempatan Kotak Sampah Tak Sesuai, Warga Protes

“Kondisi Jembatan Banjarmasin, Jembatan Way Umpu, Jembatan Way Tahmi , jembatan Way Giham sudah sangat rentan dengan kerusakan. Bahkan jembatan Way Umpu sedang dibangun yang baru karena jembatan lama sudah sangat rapuh,” katanya. (sah/wdi)



Komentar

Rekomendasi