oleh

Loekman Siap Maju Pilbup Lamteng !

radarlampung.co.id-Pemilihan Bupati Lampung Tengah bakal digelar 2020 mendatang. Aroma kontestasi politik di kabupaten tersebut tak pelak mulai terasa. Teranyar, Petahana Loekman Djoyosoemarto siap maju kembali pada Pilbup 2020 mendatang.

Dalam acara Halal Bihalal Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Lamteng, Rabu (19/6), Loekman secara terbuka meminta dukungan untuk ikut kontestasi Pilbup. Pernyataan ini siap maju ini tercatat pertama kali dilontarkan Loekman dalam forum formal.

“Saya izin, pada Pilkada 2020 nyalon lagi. Mohon dukungan. Mudah-mudahan ketuanya jadi Bupati, organisasi ini akan terbiayai. Paling utama, ini juga bentuk pengabdian PWRI melalui saya,” tegas Ketua PWRI Cabang Lamteng ini.

Loekman menyatakan punya mimpi besar bagaimana masyarakat bangga menjadi warga Lamteng. “Saya bersama jajaran punya mimpi besar. Bagaimana masyarakat bangga menjadi warga Lamteng. Jadi harus bangga jadi warga Lamteng. Saya akan bangun monumen-monumen yang bisa membanggakan masyarakat Lamteng. Berikan saya kesempatan menciptakan hal itu,” ungkapnya.

Loekman juga merasa bersyukur berkat kerja semua jajaran pemerintah daerah ini Lamteng meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) TA 2018. “Alhamdulillah, tahun ini kita mendapat opini WTP. Lebih baik dari sebelumnya Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Ini berkat kerja sama semua jajaran dalam mengelola keuangan daerah yang cukup baik,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah partai politik mulai buka suara terkait calon yang akan diusung. Partai Golkar Lamteng menyatakan akan mendorong kader maju Pilkada. Dikatakan Sekretaris DPD II Partai Golkar Lamteng Febriyantoni, PG Lamteng akan mendorong Ketua DPD PG Lamteng Musa Ahmad maju dalam kontestasi.

“Sudah pasti, pengurus dan seluruh kader Partai Golkar Lamteng mendorong maju dalam Pilkada 2020. Kita kembalikan kejayaan Partai Golkar di Lamteng,” kata Febriyantoni di DPRD Lamteng, Rabu (12/6).

Terkait siapa sosok calon wakil yang digadang mendampingi Musa Ahmad, Febriyantoni menyatakan semuanya proses. “Itu proses yang berjalan. Pastinya yang cocok dengan beliau dan sejalan membangun Lamteng,” ungkapnya.

Namun, terkait dorongan dari kader PG Lamteng ini, Musa Ahmad Enggan berkomentar banyak. “Itu nantilah. Kita lihat nanti,” katanya.

Tak hanya PG Lamteng, PKB Lamteng juga berhasrat mendorong kadernya maju Pilkada 2020. Dikemukakan Ketua DPC PKB Lamteng K.H. Slamet Anwar, pihaknya membuka pintu untuk kader potensial maju pilkada Lamteng 2020. Slamet menyatakan sejauh ini ada dua kader yang dinilai berpotensi. “Sejauh ini ada dua orang yang diinginkan nahliyin. Yakni mantan Cawabup Lamteng K.H. Imam Suhadi dan Syarif Kusen yang merupakan ketua PC Lembaga Pendidikan Maa’rif NU Lamteng,” ungkapnya. (sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi