oleh

Satu Dokter dan Satu Perawat Harus Kawal 1.911 Calon Jamaah Haji

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 1.911 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Bandarlampung mulai melakukan manasik haji. Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan keberangkatan ke tanah suci pada Juli 2019 mendatang.

Untuk menjaga kesehatan jamaah haji asal Kota Tapis Berseri, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung akan mengirim dua tenaga kesehatan. Terdiri dari satu dokter dan satu perawat untuk menjadi pendamping.

Selain itu, sejak Januari lalu Dinkes telah melakukan pengecekan kesehatan kepada CJH di 12 puseksamas. Masing-masing yaitu Puskesams Gedong Air,  Kedaton, Kemiling, Kota Karang, Rajabasa Indah, Satelit, Simpur, Permata, Sukabumi, Sukaraja, Way Halim, dan Way Kandis.

Kepala Dinkes Bandarlampung Edwin Rusli menuturkan, pihaknya bertanggung jawab melakukan pemeriksaan kepada jamaah haji asal Kota Bandarlampung. “Kalau yang lulus uji kesehatan tentunya akan mendapat kartu istithaah atau kartu layak berangkat,” ungkapnya.

Lalu, saat ditanya apakah ada penyakit yang mengagalkan CJH berangkat, Edwin mengaku belum ada. “Tidak ada penyakit yang aneh-aneh. Paling kalau untuk yang usia lanjut hanya hipertensi dan diabetes. Itu bisa diobati dan ditangani,” ucapnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi