oleh

Tim Flying Specialist Diskes AU Berikan Pengobatan di Lanud BNY 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lanud Pangeran M. Bun Yamin (BNY) kedatangan lima dokter spesialis dari Dinas Kesehatan (Diskes) TNI AU, Rabu (19/6).

Lima dokter spesialis tersebut tergabung di dalam Tim Flying Specialist Diskes AU yang dipimpin Kolonel Kes M. Roikhan Harowi, Sp. THT-KL., M.Kes.

Tim Flying Specialist Diskes AU sendiri terdiri dari 5 dokter spesialis, di antaranya dokter spesialis THT, spesialis mata, spesialis gigi, spesialis penyakit dalam, dan spesialis saraf dengan didukung tim kesehatan lainnya.

Danlanud BNY Letkol Pnb Ronal mengungkapkan, kedatangan Tim Flying Specialist Diskes AU ke markas Lanud BNY adalah untuk memberikan ceramah tentang kesehatan kepada prajurit prajurit TNI AU di Gedung Arkaloka Lanud setempat.

“Selesai memberikan ceramah, Tim Flying Specialist Diskes AU juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personil,” kata Ronal kepada radarlampung.co.id, Rabu, (19/6).

Dalam kesempatan itu, Ronal juga mengungkapkan rasa syukur karena Lanud BNY mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh Tim Flying Specialist Diskes AU.

“Ini merupakan momen yang sangat berharga, karena tidak semua satuan di TNI AU dikunjungi oleh tim Flying Specialist Diskes AU,” ungkapnya.

Mantan Komandan Skadron Taruna (Danskadtar) II Wingtar Akademi Angkatan Udara (AAU) itu berharap, seluruh personil Lanud BNY dapat manfaatkan momen tersebut untuk melakukan check-up kesehatan.

Terakhir, Letkol Pnb Ronal juga mengungkapkan jika Selasa (20/6), kelima dokter spesialis dari Diskes AU akan melaksanakan bakti kesehatan untuk masyarakat umum di Kampung Astraksetra, Kecamatan Menggala, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang. (nal/sur) 



Komentar

Rekomendasi