Lampung Raya Bakti Kesehatan Lanud BNY dan Pemkab Tuba Diserbu Warga

Bakti Kesehatan Lanud BNY dan Pemkab Tuba Diserbu Warga

Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Akhmad Suharyo beserta Forkopimda setempat melihat proses pelayanan kesehatan yang dilakukan Tim Flying Specialist Diskes AU. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan warga Tulangbawang, khususnya Menggala ramai-ramai mendatangi bakti kesehatan yang dilakukan Lanud Pangeran M. Bun Yamin (BNY) bersama Pemkab Tulangbawang di komplek Masjid Nurul Iman, Tiuh Tohou, Menggala, Kamis (20/6).

Dalam kesempatan itu, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal mengatakan, bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Lanud BNY terhadap kesehatan masyarakat di Tulangbawang, khususnya warga Menggala.

“Salah satu wujud dari tugas pokok TNI, selain perang adalah melakukan pengabdian kepada masyarakat. Ini salah satu yang kami lakukan untuk masyarakat Tulangbawang,” kata Ronal saat memberikan sambutan.

Danlanud mengungkapkan, kehadiran lima dokter spesialis dari Dinas Kesehatan (Diskes) TNI AU yang tergabung di dalam Tim Flying Specialist Diskes AU dipimpin oleh Kolonel Kes M. Roikhan Harowi, Sp. THT-KL., M.Kes sangat membantu dan dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk pemeriksaan kesehatan.

Dilanjutkannya, kegiatan pengabdian kepada masyarakat rutin dilakukan Lanud BNY di setiap tahunnya dengan lokasi berbeda-beda.

“Manfaatkan bakti kesehatan ini dengan sebaik baiknya. Ajak sanak saudara untuk memeriksakan kesehatan di sini,” ajak mantan Komandan Skadron Taruna (Danskadtar) II Wingtar Akademi Angkatan Udara (AAU) itu.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Akhmad Suharyo mewakili Bupati Tulangbawang Winarti mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat jarang dilakukan TNI karena tugas pokoknya adalah berperang.

“Keberadaan kegiatan ini tentu sangat berarti bagi masyarakat Tulangbawang, juga untuk Pemerintah karena dapat membantu meningkatkan pelayanan dasar,” kata Suharyo.

Apalagi, lanjutnya, Tim Flying Specialist Diskes AU yang hadir adalah dokter-dokter spesialis di bidangnya. Seperti dokter spesialis THT, spesialis mata, spesialis gigi, spesialis penyakit dalam, dan spesialis saraf dengan didukung tim kesehatan lainnya.

“Tentunya ini merupakan hal yang sangat spesial karena Tim Flying Specialist datang khusus dari Mabes AU,” ungkapnya.

Mantan Inspektur Tulangbawang itu berharap, kedepannya kegiatan Lanud BNY bersama Pemkab Tulangbawang dapat lebih sering dilakukan. Baik dalam bentuk bakti kesehatan, bakti sosial, maupun kegiatan fisik lainnya.

“Mudah-mudahan kedepan dapat dilaksanakan dengan kegiatan fisik. Di sini terlihat Lanud sangat men-support Pemerintahan. Harapan kami kegiatan yang sama dapat dilakukan secara optimal, sehingga kedekatan masyarakat terhadap TNI Polri dapat terjalin dengan baik,” tandasnya. (nal/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini