Lampung Raya Dijanjikan Mediasi, Warga Duduki Lahan PT.BMM Pulang ke Rumah

Dijanjikan Mediasi, Warga Duduki Lahan PT.BMM Pulang ke Rumah

Masyarakat Kampung Gunung sangkaran memasang portal di lahan yang diklaim sebagai tanah adat. Lahan itu saat ini digarap oleh PT. BMM, Rabu (19/6). Foto ist

radarlampung.co.id-Warga Kampung Gunung Sangkaran yang sempat menduduki lahan sawit garapan PT. BMM Waykanan akhirnya meninggalkan lokasi tersebut kamis (20/6). Hal ini setelah Sekkab Waykanan Saipul berjanji akan menggelar pertemuan kembali antara masyarakat dengan pihak PT. BMM.

“Kami telah mengorbankan 3 hari untuk memperjuangkan hak kami atas tanah yang saat ini telah ditanami dengan kelapa sawit oleh PT BMM. Tapi karena Bapak Sekda akan mempertemukan perwakilan kami dengan petinggi PT BMM maka dengan hati berat kami kembali ke rumah,” ujar Fauzi Jauhari mantan Kepala Kampung Gunung Sangkaran.

Baca :   Bikin Kaget Warga, Polisi Kejar dan Hadang Mobil di Tengah Jalan

Eeng Saputra kuasa masyarakat Kampung Gunung Sangkaran menjelaskan berdasarkan hasil koordinasi, Direktur PT BMM dijadwalkan akan dipertemukan dengan masyarakat pada Senin (24/6).

Sekkab Waykanan Saipul.S.Sos.M.IP membenarkan Pemkab akan mempertemukan perwakilan warga dengan pihak PT. BMM. “Kami berharap agar semua pihak hadir dalam pertemuan yang akan digelar nanti, “ucapnya. (sah/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini