oleh

Massa Demo, Soroti Pembangunan Laboratorium Teknik Itera

radarlampung.co.id – Massa mendatangi kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera), Kamis (20/6). Mereka menyoroti pembangunan gedung Laboratorium Teknik 2 yang diduga bermasalah.

Aksi puluhan massa yang tergabung dalam elemen masyarakat dan Front Mahasiswa ini dikawal ketat personel kepolisian dari Polres Lampung Selatan.

Ketua Laskar Tentara Langit Ahmad Taufik Lubis menyatakan, kejanggalan dalam pembangunan laboratorium antara lain terlihat dari langkah PT Kembar Jaya Abadi, rekanan yang mengeluarkan surat keterangan tidak pailit.

Sementara surat yang ditandatangani Ketua Pengadilan Niaga Kelas IA Surabaya tersebut tidak benar. Pihak pengadilan menyatakan tidak pernah menerbitkan surat tidak pailit Nomor W14.U1.HK.05/154/12/2018/01 tertanggal 27 Desember 2018 .

“Itu sudah kami klarifikasi ke Pengadilan Niaga Surabaya. Karena itu kami mendesak rektor transparan dalam penggunaan anggaran, khususnya terkait pembangunan gedung laboratorium. Kemudian meminta Polda dan Kejati Lampung menarik semua berkas lelang dengan dugaan tindakan pemalsuan,” kata Ahmad Taufik.

Tuntutan selanjutnya, meminta Kemenrisetdikti peka terhadap penyalahgunaan jabatan. Dilanjutkan dengan menghentikan seluruh aktifitas PT Kembar Jaya Abadi sampai masalah ini selesai di mata hukum. (mel/ais)



Komentar

Rekomendasi