Lampung Raya Meriahkan HUT Lamteng, Baznas Lamteng Gelar Khitanan Massal

Meriahkan HUT Lamteng, Baznas Lamteng Gelar Khitanan Massal

Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana saat melihat anak-anak yang akan dikhitan. Foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id. – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Tengah bekerja sama dengan RS Islam Asy-Syifa dan Dekranasda mengadakan khitanan massal. Hal ini dalam rangka Festival Kopiah Emas dan HUT Ke-73 Lamteng di Lapangan Merdeka, Kecamatan Kotagajah, Kamis (20/6).

Ketua Baznas Lamteng Sutrisno menyatakan kegiatan bakti sosial ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. “Ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mengkhitankan anaknya. Juga memeriahkan HUT Ke-73 Lamteng,” katanya di lokasi khitanan massal.

Baca :   Gelar Pilbup Lamteng, KPU dan Bawaslu Butuh Rp114 M

Sebelumnya, kata Sutrisno, Baznas bekerja sama dengan Kemenag Lamteng mengadakan kegiatan seperti ini. “Sebelumnya kita kerja sama dengan Kemenag. Juga kegiatan khitanan massal,” ujarnya.

Target khitanan massal ini, kata Sutrisno, sebanyak 60 anak. “Target kita 60 anak yang dikhitan. Tapi, ini baru 35 anak. Dadakan, empat hari lalu baru dapat informasi,” ungkapnya.

Baca :   Loekman : Insentif Aparatur Kampung Lamteng Tahun Depan Naik

Anak-anak yang dikhitan, kata Sutrisno, diberikan bingkisan. “Kita berikan bingkisan berisi kopiah, sarung, dan uang saku,” tegasnya. (sya/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini