Pendidikan Pengumuman PPDB Ditunda, Orangtua Pendaftar Kecewa

Pengumuman PPDB Ditunda, Orangtua Pendaftar Kecewa

Pemberitahuan penundaan pengumuman PPDB tertempel di kaca gedung SMAN 9 Bandarlampung, Kamis (20/6). Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id.-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA yang sedianya diumumkan Kamis (20/6) ditunda. Penundaan tersebut lantaran Disdikbud Lampung hendak berkonsultasi terlebih dulu dengan gubernur Arinal Djunaidi terkait permasalahan zonasi.

Agus, warga Talangkaret Waykanan mengaku kecewa saat datang ke SMAN 1 Blambanganumpu ternyata pengumuman PPDB ditunda. Padahal dirinya sudah berharap mengetahui apakah sang anak diterima atau tidak di SMAN 1 Blambanganumpu.

“Mestinya ada pemberitahuan dari pihak yang berkepentingan sebelumnya kalau , pengumuman hari ini batal. Sehingga kami tidak kecewa. Karena kami kemari saja naik ojek karena memang angkutan umum memang tidak ada,” ujarnya.

Baca :   KPK Rekomendasikan Pemprov Sulteng ke Lampung

Zubaedah S.Pd. Kepala Sekolah SMAN I Blambangan Umpu menyatakan penundaan pengumuman merupakan kewenangan Pemprov Lampung.

“Bukan pembatalan ya. Akan tetapi ini hanya diundur saja. Kapan pengumuman akan dikeluarkan kami juga belum tahu karena kami sendiri masih menunggu informasi dari dinas pendidikan provinsi Lampung,” tegas Zubaidah SPd.

Sebelumnya, Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Diona Katharina membenarkan jika pengumuman hasil PPDB tahun pelajaran 2019/2020 ditunda.

Baca :   Pra Event LKF Digelar dengan Tanam Mangrove di Pulau Sebesi

Sebabnya terdapat laporan masyarakat tentang pelaksanaan PPDB tahun 2019/2020 melalui Ombudsman RI perwakilan Lampung. Sehingga untuk tertibnya pelaksanaan setiap proses PPDB di provinsi Lampung, hasil pengumuman PPDB di Provinsi Lampung ditunda.

“Jadi kita tunda karena kita (Disdikbud, red) akan melakukan konsultasi dulu dengan Gubernur. Hasil konsultasi dengan Pak Gubernur mengenai apan nanti akan kita sampaikan lagi. Ditundanya ini sampai dengan hasil konsultasi dengan bapak Gubernur. Apa arahan beliau,” jelas Diona, Kamis (20/6). (sah/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini