Berita Utama Pengumuman PPDB SMA Ditunda

Pengumuman PPDB SMA Ditunda

Pemberitahuan penundaan pengumuman PPDB tertempel di kaca gedung SMAN 9 Bandarlampung, Kamis (20/6). Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun pelajaran 2019/2020 di Provinsi Lampung seharusnya diumumkan Kamis (20/6).

Namun pengumuman PPDB SMA terpaksa ditunda. Pengumuman penundaan tertempel di masing-masing sekolah.

Salah seorang orang tua murid yang ditemui di SMA Negeri 15 Bandarlampung yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, dirinya datang untuk mnegetahui anaknya diterima atau tidak.

Baca :   Gubernur Arinal : Lampung Ibukota RI, Kekuatan Baru untuk Sumatera

“Belum pengumuman katanya, sampai kapannya belum tahu. Katanya suruh lihat di webnya dulu. Yang penting namanya itu tidak bergeser,” katanya Kamis (20/6).

Terpisah, Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Diona Katharina membenarkan jika pengumuman hasil PPDB tahun pelajaran 2019/2020 ditunda.

Sebabnya terdapat laporan masyarakat tentang pelaksanaan PPDB tahun 2019/2020 melalui Ombudsman RI perwakilan Lampung. Sehingga untuk tertibnya pelaksanaan setiap proses PPDB di provinsi Lampung, hasil pengumuman PPDB di Provinsi Lampung ditunda.

Baca :   Ikut Ajang LKS SMK Nasional, Lampung Bawa Pulang Dua Medali

“Jadi kita tunda karena kita (Disdikbud, red) akan melakukan konsultasi dulu dengan Gubernur. Hasil konsultasi dengan Pak Gubernur mengenai apan nanti akan kita sampaikan lagi. Ditundanya ini sampai dengan hasil konsultasi dengan bapak Gubernur. Apa arahan beliau,” jelas Diona, Kamis (20/6). (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini