Pendidikan PPDB SMK Diumumkan, SMKN 3 Bandarlampung Seleksi Kelas Industri Novotel

PPDB SMK Diumumkan, SMKN 3 Bandarlampung Seleksi Kelas Industri Novotel

Salah satu siswa baru tengah mengikuti penyeleksian kelas industri Novotel oleh pihak Novotel langsung di SMK Negeri 3 Bandarlampung, Kamis (20/6). Foto Humas SMKN 3 bandarlampung.

radarlampung.co.id- Meskipun pengumuman resmi hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA masih ditunda, namun hasil PPDB jenjang SMK sudah diumumkan pada Kamis (20/6).

Bahkan, di SMK Negeri 3 Bandarlampung sudah memasuki tahap seleksi untuk kelas industri Novotel yang menjaring khusus kompetensi keahlian Perhotelan dan Tata Boga.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bandarlampung Suniyar mengatakan, Kamis (20/6) merupakan pengumuman hasil PPDB sekaligus tahap seleksi untuk kelas industri Novotel untuk penyaringan khusus jurusan Tata Boga dan Perhotelan.

Pada tahun ajaran 2019/2020, SMK Negeri 3 Bandarlampung menerima 480 siswa baru, dimana sudah diumumkan melalui online dan ditempel di Mading sekolah.

Baca :   Dihadapan Siswa, Wagub Nunik Bicara Perubahan Arus Informasi

“Tahun ini menerima 15 rombel. Hari ini tengah dilaksanakan tahap seleksi untuk kelas industri langsung dari pihak Novotel,” katanya, Kamis (20/6).

Ia menambahkan, lulusan SMK Negeri 3 Bandarlampung banyak bekerja di kota Bandarlampung maupun di luar Lampung.

“Semua jurusan, alumni rata-rata sudah bekerja. Ada yang di hotel, di bandara ataupun di tempat lainnya. Di sekolah kami juga, kami sediakan kamar hotel untuk praktik siswa, untuk tata boga, anak-anak juga sudah memasarkan hasil produksi mereka, seperti kue, ataupun makanan-makanan berat,” tandasnya.

Baca :   Puluhan Siswa SMPN 29 Dipindah ke SMPN 36, Wali Murid Protes

Terpisah, di SMK Negeri 4 Bandarlampung, jumlah pendaftar di SMK Negeri 4 Bandar Lampung mencapai 1.378 peserta. Dimana, akan diterima sekitat 924 siswa untuk sembilan kompetensi keahlian.

Ketua panitia PPDB SMK Negeri 4 Bandarlampung Darpin, mengungkapkan, pada 21 Juni akan dilanjutkan dengan tes kejuruan berdasarkan kompetensi keahlian yang dipilih. “Pelaksanaan tes kejuruan mulai besok (21/6) hingga 25 Juni mendatang. Untuk penguji, internal dari guru-guru di sekolah ini,”pungkasnya. (rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini