oleh

PPDB SMK Diumumkan, SMKN 3 Bandarlampung Seleksi Kelas Industri Novotel

radarlampung.co.id- Meskipun pengumuman resmi hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA masih ditunda, namun hasil PPDB jenjang SMK sudah diumumkan pada Kamis (20/6).

Bahkan, di SMK Negeri 3 Bandarlampung sudah memasuki tahap seleksi untuk kelas industri Novotel yang menjaring khusus kompetensi keahlian Perhotelan dan Tata Boga.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bandarlampung Suniyar mengatakan, Kamis (20/6) merupakan pengumuman hasil PPDB sekaligus tahap seleksi untuk kelas industri Novotel untuk penyaringan khusus jurusan Tata Boga dan Perhotelan.

Pada tahun ajaran 2019/2020, SMK Negeri 3 Bandarlampung menerima 480 siswa baru, dimana sudah diumumkan melalui online dan ditempel di Mading sekolah.

“Tahun ini menerima 15 rombel. Hari ini tengah dilaksanakan tahap seleksi untuk kelas industri langsung dari pihak Novotel,” katanya, Kamis (20/6).

Ia menambahkan, lulusan SMK Negeri 3 Bandarlampung banyak bekerja di kota Bandarlampung maupun di luar Lampung.

“Semua jurusan, alumni rata-rata sudah bekerja. Ada yang di hotel, di bandara ataupun di tempat lainnya. Di sekolah kami juga, kami sediakan kamar hotel untuk praktik siswa, untuk tata boga, anak-anak juga sudah memasarkan hasil produksi mereka, seperti kue, ataupun makanan-makanan berat,” tandasnya.

Terpisah, di SMK Negeri 4 Bandarlampung, jumlah pendaftar di SMK Negeri 4 Bandar Lampung mencapai 1.378 peserta. Dimana, akan diterima sekitat 924 siswa untuk sembilan kompetensi keahlian.

Ketua panitia PPDB SMK Negeri 4 Bandarlampung Darpin, mengungkapkan, pada 21 Juni akan dilanjutkan dengan tes kejuruan berdasarkan kompetensi keahlian yang dipilih. “Pelaksanaan tes kejuruan mulai besok (21/6) hingga 25 Juni mendatang. Untuk penguji, internal dari guru-guru di sekolah ini,”pungkasnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi