oleh

Tahap Pertama Gedung Budaya Habiskan Rp5,6 M

radarlampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lampung Barat akan membangun gedung budaya yang berlokasi di lahan Gedung Serba Guna (GSG) Nata Margha komplek perkantoran pemkab, tahun ini.

Kasi Penataan Bangunan dan Lingkungan Ferry Ajiansyah mengatakan, saat ini proses lelang pembangunan tahap pertama dengan anggaran Rp5,6 miliar lebih, sudah selesai. Tinggal menunggu proses lanjutan, yakni penandatanganan kontrak.

“Insya Allah minggu depan akan dilaksanakan penentuan titik nol. Lalu pihak ketiga bisa melaksanakan pembangunan. Tahap awal, merubuhkan GSG Nata Margha. Kemudian proses pembangunn pondasi dan kolom,” kata Ferry mewakiki Kepala Dinas PUPR Ansari.

Gedung budaya yang pembangunannya menghabiskan dana Rp20 miliar ini akan diperuntukkan arena pertunjukan, edukasi pusat pelestarian budaya tradisional.

Untuk konsepnya menyatukan unsur kebudayaan dan modernisasi. “Gedung budaya yang akan kita bangun ini, mencirikan karakter budaya Lampung Barat. Termasuk mengadopsi kebudayaan Paksi Pak Sekala Bkhak, yakni Buah Pernong, Buay Belunguh, Buay Bejalan Di Way dan Buay Nyerupa,” ujarnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi