Bandarlampung Warga Terdampak Pembangunan Flyover Di-deadline Kemasi Barang hingga Jumat

Warga Terdampak Pembangunan Flyover Di-deadline Kemasi Barang hingga Jumat

Kadis PU Kota Bandarlampung Iwan Gunawan, Foto Prima Imansyah Permana/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan flyover persimpangan Jl. Kapten Abdul Haq – Jl. Komarudin mulai memperlihatkan progres. Beberapa petugas telah melakukan pengukuran dan pemberian tanda pengerjaan proyek di seputar Jl. Kapten Abdul Haq.

Seperti yang terpantau Kamis (20/6) sore, tampak beberapa garis dan tulisan menggunakan cat pilox bertuliskan ukuran maupun garis-garis. Sejumlah warga juga mulai merapihkan barang-barang miliknya yang terkena dampak pembangunan flyover.

Seperti diutarakan Ahmad. Dirinya pada Selasa (18/6) lalu telah didatangi beberapa petugas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang memberitahu untuk melakukan persiapan sampai dengan Jumat (21/6) ini untuk merapikan bangunan yang terdampak.

“Ya, Selasa kemarin ada beberapa petugas dari DPU melakukan pengukuran di Jl. Kapten Abdul Haq, serta memberitahu untuk segera melakukan pembongkaran bagi yang terdampak sampai Jumat ini,” ujarnya.

Karana, lanjut dia, pada Jumat kemungkinan pekerja proyek flyover tersebut akan segera bekerja. “Saya sudah mulai mengangkati pavingblock di depan rumah ini, karena rumah saya kena sampai ke depan pintu,” ucapnya.

Kendati begitu dia mengaku mendukung proyek flyover tersebut. “Ya demi kebaikan bersama, saya mendukung adanya pembangunan flyover ini. Saya juga sudah terima ganti ruginya dan tanah saya yang kena lebar sekitar 2,9 m dan panjang sekitar 6 meter,” ungkapnya.

Sementara itu Kepada Dinas Pekerjaan Umum Iwan Gunawan saat ditanya terkait perkembangan flyover Rajabasa menuturkan telah mulai melakukan pengerjaan. “Ya tender sudah selesai dan pekerja sudah mulai turun kelapangan sejak Selasa,” ungkapnya.

Iwan optimis pembangunan flyover Rajabasa selesai pada Desember 2019. “Kita optimis selesai sesuai jadwal dan tidak ada kendala berarti di lapangan. Ganti rugi sudah selesai makanya kita sudah bisa kerja,” ungkapnya.(pip/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini