oleh

Ayo Berjuang, Tanggamus punya Target Adipura!

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus di bawah kepemimpinan Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati A.M. Syafi’i menargetkan kabupaten itu meraih Adipura katagori kota kecil.

Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis mengatakan, target tersebut sinergi dengan 55 program Aksi Asik. ”Insha Allah, 2020 Tanggamus mendapatkan predikat Adipura,” kata Hamid.

Untuk itu, terus Hamid, secara teknis Dinas Lingkungan Hidup diberikan tugas melaksanakan tahapan demi predikat Adipura yang menjadi prioritas bupati.

”Bupati menyadari, untuk meraih Adipura tidak bisa hanya dilakukan Dinas Lingkungan Hidup. Tapi harus didukung OPD terkait. Misalnya Dinas Pasar, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan lainnya. Diperlukan sinergitas,” tegasnya.

Selain membahas target Adipura, saat mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup, Hamid juga menyampaikan ada dua unit mobil untuk patroli sampah. Ini menindaklanjuti salah satu program 55 Aksi Asik.

Hamid juga meminta satuan kerja itu menyiapkan rute armada sampah. Dimulai dari Kotaagung Timur ke arah Barat, dengan rute Gisting sampai batas maksimal operasional mobil. ”Dinas Lingkungan Hidup juga diharapkan menyiapkan launching terkait salah satu program 55 Aksi, yaitu patroli sampah. Sebab masalah kebersihan ini juga berkaitan dengan pencapaian Adipura. Saya mengingatkan sekali lagi untuk bersama-sama memaksimalkan ikhtiar kita dalam mencapai target Adipura,” sebut dia. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi