oleh

Fakultas Hukum Unila Masih Jadi Favorit

Radarlampung.co.id – Pendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Lampung (Unila) telah mencapai 20.392 peserta hingga Jumat (21/6) pagi.

Di mana, paling banyak terdapat pendaftar yang berasal dari Lampung, kemudian Sumatera Selatan yang mencapai 1400-an pendaftar, disusul Jawa Barat sekitar 900-an, Banten sekitar 600-an dan DKI Jakarta mencapai 400-an pendaftar.

Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila M. Komarudin mengatakan, dari 20 ribuan peserta tersebut, program studi yang paling banyak diminati yaitu Hukum, kemudian Farmasi.

“Kalau data ini kan berubah setiap hari. Sementara ini masih fakultas Hukum yang menjadi favorit, sekitar 1.261 pendaftar,” ujarnya, Jumat (21/6).

Sementara, terkait tren nilai dari SBMPTN tahun lalu dari pendaftar, nilai paling tinggi di jurusan Kedokteran sebesar 700, dan terendah 600 pada jurusan Pendidikan Seni Tari.

“Itu bukan passing grade ya, karena passing grade itu tidak ada. Itu tren nilai pendaftar dari SBMPTN tahun lalu, tertinggi di nilai 700 dan terendah 500. Prodi yang lainnya ya di sekitar itu. Tren nilai itu sebagai gambaran calon mahasiswa baru untuk memastikan masuk prodi apa,” jelasnya.

Pendaftaran SBMPTN Unila dimulai pada 10-24 Juni mendatang, sedangkan untuk pengumumannya pada 9 Juli. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi