oleh

Ketua Golkar Pesbar Siap Nyalon

radarlampung.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesisir Barat (Pesbar) 2020 segera mulai. Sejumlah nama muncul sebagai figur calon bupati (cabup) atau calon wakil bupati (cawabup) untuk memimpin hingga 2025. Kandidat petahana Agus Istiqlal sudah menyatakan kesiapannya untuk kembali maju dalam pilkada.

Selain itu, Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Pesbar Rahman Kholid pun digadang-gadang meramaikan bursa cabup.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPD II Partai Golkar Pesbar Yosep Fernando menyatakan bahwa pada waktu yang tepat, partainya akan mendeklarasikan calon yang diusung.

Dia mengatakan, Rahman Kholid sangat siap maju di Pilkada Pesbar. Melihat hasil Pemilu 2019, Partai Golkar bertahan di dua kursi DPRD.

Menurut dia, politik tidak boleh kaku atau stagnan terhadap sesuatu hal. Politik itu dinamis dan selalu berubah-ubah. Kader Partai Golkar Pesbar pun yakin mendapat restu dari Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi. ”Kader Golkar akan maju pilkada sepanjang untuk kepentingan kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Pesisir Barat,” papar Yosef.

Yosep juga menjelaskan bahwa meskipun nanti seluruh kader menginginkan Rahman Kholid untuk maju di pilkada, bukan berarti pintu pencalonan terhadap kader internal dan tokoh eksternal lainnya akan tertutup. Golkar punya mekanisme penjaringan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan, peraturan, serta kebijakan DPP dan DPD I.

”Partai kami terbuka kepada siapapun untuk ikut mendaftarkan diri di pencalonan nanti. Karena nama-nama yang sudah bertebaran di masyarakat adalah orang-orang pilihan dan memiliki kualitas yang tidak perlu kita ragukan dan kita pertanyakan lagi,” ujarnya.

Dia menyebut, tokoh yang sudah masuk bursa Pilkada Pesbar yakni Rahman Kholid (pengacara, ketua Golkar Pesbar, dan ketua Kerukunan Masyarakat Pesbar-Krui Lampung  di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat). Kemudian Agus Istiqlal (petahana/ketua Nasdem) dan Sudirman Damanhurry (Kakanwil Hukum HAM Sumsel).

Selanjutnya Yudi Aliansyah Arif (kontraktor), Oking Ganda Miharja (ketua PDIP Pesbar), dan Aria Lukita (pengusaha). (try/dna)

Komentar

Rekomendasi