oleh

Al Kautsar Gelar Halalbihalal Sekaligus Resmikan Masjid Senilai Rp9 M

Radarlampung.co.id – Yayasan Al Kautsar menggelar kegiatan Halalbihalal sekaligus meresmikan Masjid Kampus, Sabtu (22/6). Kegiatan ini dihadiri oleh pengawas, pembina dan pengurus Yayasan, guru,  karyawan,  beserta keluarga besar Al Kautsar.

Acara diawali dengan peresmian Masjid Al Kautsar yang dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan, Wagiso. Dia mengatakan, pembangunan Masjid Kampus Al Kautsar ini dilatarbelakangi untuk keamanan dan kenyamanan para siswa dalam beribadah dan melaksanakan berbagai kegiatan bidang Keagamaan.

“Jadi kalau ada kegiatan keagamaan, kita tidak perlu lagi meminjam Masjid dan siswa-siswa tidak perlu menyeberang jalan raya by pass, ” ujar Wagiso.

Majid Kampus Al Kautsar,  lanjut Wagiso,  memiliki luas bangunan bagian dalam 600 meter persegi, dan ada tiga selasar, Utara, Selatan, dan Timur.

“Bagian dalam masjid dapat menampung sekitar 800 jamaah. Saat ini Masjid digunakan untuk ibadah rutin salat berjamaah dan berbagai kegiatan keagamaan para siswa, guru, dan karyawan. Ke depan, mungkin akan dibuka juga untuk umum,” imbuhnya.

Menurut Wagiso,  pembangunan masjid menghabiskan dana sekitar Rp9 miliar.  Dana berasal dari anggaran dan pendapatan Yayasan Al Kautsar, infaq wali, infaq siswa, dan infaq guru karyawan yang dipotong dari gaji yang nominalnya tidak ditentukan. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi