Berita Utama Menang! Badak Lampung Huni Lima Besar Liga 1

Menang! Badak Lampung Huni Lima Besar Liga 1

Penyerang BLFC Torres (kedua dari kiri) berupaya menendang bola saat laga lawan Semen Padang di Stadion Hi. Agus Salim, Jumat (21/6). FOTO BLFC FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) tampil gemilang di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019. Ya, BLFC sukses meraih kemenangan!

Hasil itu didapat usai tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui itu mengalahkan tuan rumah Semen Padang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat (21/6) malam, BLFC berhasil mencuri poin penuh dari tuan rumah usai menang tipis 2-1.

Dua gol kemenangan bagi Badak Lampung diciptakan oleh Abdul Rahman Lestaluhu (26′) dan Farcisco Torres (52′). Sedangakn gol hiburan bagi tuan rumah diciptakan Muhammad Rifqi (33′).

Sejak babak pertama dimulai, Badak Lampung yang bertindak sebagai tim tamu tampil lebih agresif untuk melakukan serangan. Badak Lampung mampu mencuri gol lebih dulu lewat Abdul Rahman Lestaluhu di menit ke-26.

Baca :   Lagi, BLFC Kena Sanksi PSSI

Berawal dari umpan silang TA Musafri dari sisi kanan, bola diteruskan dengan sundulan oleh Francisco Torres ke tengah kotak penalti. Lestaluhu yang berdiri bebas tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menceploskan bola ke gawang Semen Padang.

Tertinggal satu gol, membuat skuad Semen Padang berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan. Hasilnya, enam menit berselang, Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Muhammad Rifqi, memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas Jose Sardon.

Memasuki babak kedua, Badak Lampung kembali berinisiatif melakukan serangan lebih dulu ke pertahanan lawan. Hasilnya, laga kedua baru berjalan tujuh menit, Badak Lampung kembali mengungguli Semen Padang lewat gol yang diciptakan Torres.

Baca :   BLFC Dibantai Arema, Tim Berharap Supporter Bisa Beri Maaf

Hingga akhirnya, peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di babak kedua ditiup wasit. Skor 2-1 untuk kemenangan Badak Lampung pun bertahan.

Dengan hasil ini, Badak Lampung sukes mencuri poin penuh dari markas Semen Padang. Tim asuhan Jan Sargih itu naik ke posisi ke lima klasemen sementara dengan raihan enam poin dari empat pertandingannya.

Sementara, Semen Padang masih bertahan di pringkat 14 dengan raihan dua poin dari empat pertandingannya.

Usai laga, Pelatih Kepala BLFC Jan Saragih mengatakan kemenangan ini merupakan hasil positif timnya. Menurut mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini, anak asuhnya bisa meraih kemenangan setelah belajar dari kekalahan sebelumnya.

“Kami terus belajar. Kemenangan ini suatu kebahagiaan,” ujarnya. (nca/fin/sur)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini