oleh

Penyuluh dan Guru di Kemenag Pesawaran Ikut DDTK

radarlampung.co.id – Upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM), sekitar 50 penyuluh dan guru di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Pesawaran akan mengikuti pendidikan dan latihan di tempat kerja (DDTK). Kegiatan ini dilaksanakan Senin hingga Jumat (24-28/6).

”Sekitar 50 orang, terdiri dari guru, penyuluh PNS dan non-PNS akan mengikuti diklat oleh Badan Diklat dari Palembang,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Pesawaran Farid Wajedi, Sabtu (22/6).

Menurut Farid, diklat yang akan berlangsung di MTs 1 Kedondong tersebut dibagi dalam beberapa sesi. Secara umum materi yang akan diberikan narasumber dari Badan Diklat Palembang berkaitan dengan tugas pokok fungsi guru maupun punyuluh.

Kegiatan diklat tersebut berdasar usulan yang diajukan pihaknya ke Badan Diklat Palembang. Biasanya, Kementerian Agama mengirimkan pegawai untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di Palembang.

Namun kali ini, diklat dilaksanakan di Pesawaran. “Dengan dipusatkan di sini, tentu akan lebih efektif dan banyak peserta yang dapat kita ikutkan. Selain mendapatkan sertifikat, terpenting meningkatkan wawasan mereka,” tegasnya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi