oleh

Duh, BPKAD Belum Terima LPJ Dana Kelurahan

Radarlampung.co.id – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung menargetkan penyerahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana Kelurahan Minggu Ketiga bulan Juni.

Namun, hingga saat ini belum ada kelurahan yang menyerahkan LPJ ke BPKAD. “Kita Masih menunggu kelurahan menyerahkan LPJ hasil realisasi Dana Kelurahan tahap pertama,” kata Kepala BPKAD Bandarlampung Trisno Andreas, Minggu (23/6).

Sejauh ini, sambung Trisno, baru kelurahan di Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB) yang telah menyiapkan LPJ tersebut, namun belum di kirim ke BPKAD. “Kalau yang sudah siap ada,  namun belum di kirim. Itu Kecamatan Tanjungkarang Barat,” imbuhnya.

Ia meminta kepada setiap kelurahan untuk segera mengirimkan LPJ ke pihaknya, agar dapat segera di proses ke tahap selanjutnya. “Ya harus diburu karena ini juga sudah masuk minggu ketiga di bulan Juni,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, terkait perkembangan dana kelurahan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung masih tunggu Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) realisasi dana kelurahan tahap pertama.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPKAD Kota Bandarlampung Trisno Andreas. Menurut dia, pihaknya tengah menunggu pelaporan LPJ dari masing-masing kelurahan untuk menyampaikan kewajibannya terkait alokasi dana kelurahan tahap pertama.

“Sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan pemerintah pusat, akhir Juni sudah ada yang masuk LPJ dari kelurahan terkait alokasi dana kelurahan, namun sampai saat ini belum ada yang masuk ke BPKAD,” ujarnya, Minggu (16/6). (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi