oleh

Hati-hati, Jalan Nasional di Batubrak Amblas!

radarlampung.co.id – Gorong-gorong di jalan nasional Pekon Kerang, Kecamatan Batubrak, Lampung Barat amblas. Lubang dengan diameter sekitar 50 centimeter dan kedalaman 1,5 meter ini membahayakan pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

Menurut M. Amin, salah seorang warga, selain gorong-gorong amblas, ruas jalan tersebut juga minim penerangan. ”Mobil-mobil besar banyak melintas. Jika tidak segera ditangani, akan sangat berbahaya. Apalagi malam hari, kondisi di sini kurang penerangan. Membahayakan pengguna jalan,” kata Amin, Minggu (23/6).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga berinisiatif memberi tanda seadanya dengan memasang kayu dan karung. Dengan begitu pengendara bisa menghindari titik yang amblas.

Terpisah, Kasatlantas Polres Lambar Iptu Ipran mengatakan, pihaknya segera memasang tanda di lokasi jalan amblas. ”Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti jalan amblas tersebut. Semoga segera dilakukan penanganan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Ipran mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi