oleh

Jalur Mandiri Unila Masih Minim Pendaftar

Bandarlampung- Pendaftar Universitas Lampung (Unila) dari jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) wilayah Barat 2019 masih minim pendaftar.

Humas Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung, Muhammad Komarudin menjelaskan, berdasarkan data yang telah masuk sampai 20 Juni, sudah 333 pendaftar melalui jalur SMMPTN Barat.

“Telah masuk sebanyak 333 peserta. Terdiri dari kelompok saintek berjumlah 192 orang, kelompok Soshum sebanyak 134 orang dan campuran baru tujuh orang,” kata Komarudin, Minggu (23/6).

Ia menambahkan, biasanya pendaftar akan mulai banyak usai pengumuman dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang saat ini masih masa pendaftaran.

“Biasanya nanti akan meningkat setelah pengumuman SBMPTN. Yang tidak masuk melalui jalur SBMPTN, biasanya akan masuk melalui jalur mandiri,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Universitas Lampung menyiapkan sekitar 1.500 kurai untuk calon mahasiswa baru yang ingin masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SMMPTN. Pendaftaran untuk SMMPTN telah dibuka mulai 1 Mei hingga 12 Juli mendatang. (rur/kyd)

Komentar

Rekomendasi